Header AD

Satu Warga Tewas Tertimbun Longsor Beberapa Rumah Terancam di Nagrak Sukabumi

Korban tertimbun longsor di Sukabumi dikebumikan / Foto : Isep Panji (7/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Seorang warga tewas tertimbun tanah longsor, sementara itu beberapa rumah saat ini masih terancam bencana serupa di Kampung Cikaung Hilir RT 003/ RW 003 Desa Babakanpanjang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Jumat [7/12/2018].


Korban tewas merupakan Mak Iyar (68) warga setempat yang tertimbun material tanah longsor dari tebing setinggi 29 meter dengan lebar runtuhan berkisar 20 meter.


BACA JUGA : Tanah Longsor Jebol Rumah Warga di Sukabumi


Ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi bencana, Camat Nagrak, Kurnia nampak tengah meninjau lokasi longsor sekaligus menyambangi rumah duka korban timbunan Longsor.


Informasi terhimpun, Korban merupakan janda yang memiliki 3 putera yakni Emi, Yudi dan Iwan.


Almarhum dikenal warga sebagai sosok yang rajin bersih bersih lingkungan, baik jalan, selokan dan gemar menanam pepohonan.


BACA JUGA : Nenek Tua Tertimbun Longsor Hingga Tewas di Sukabumi


Seperti diungkap Camat Nagrak, saat kejadian Korban tengah melakukan kegiatan bersih bersih dilingkungan sekitar lokasi longsor.



"Beliau sedang bersih bersih disini, tiba tiba datang longsoran menimbun korban, memang tidak tertolong karena longsoran kurang lebih 1 meter menimbun Korban," ujar Kurnia, Jumat [7/12/2018].


BACA JUGA : Jalan Amblas dan Longsor Terjang Perum Subang Jaya Residence, Warga Kecewa Seolah Diabaikan Developer


Camat Nagrak menghimbau warga untuk tetap waspada mengingat topografi wilayah Nagrak yang berbukit dan bertebing yang curam, sementara kawasan pemukiman warga berada diwilayah yang cukup membahayakan.


Pihak Kecamatan telah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas PU untuk selanjutnya melakukan kajian teknis terkait antisipasi bencana susulan yang dikhawatirkan melanda pemukiman warga.


BACA JUGA : Pemutakhiran Gempa Bumi Terkini di Sukabumi


"Saat ini kami menghimbau warga untuk waspada, untuk antisipasi kedepan kami nanti akan berkoordinasi dengan Warga,  Pihak Desa maupun Dinas terkait untuk melakukan upaya selanjutnya, diantaranya membuat bronjong di titik titik rawan bencana," tandasnya.


Sementara itu, Korban tewas akibat longsor selanjutnya dimakamkan di Tempat Pakaian Umum (TPU) Kampung Cikaung Hilir RT 003/ RW 003 Desa Babakanpanjang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Satu Warga Tewas Tertimbun Longsor Beberapa Rumah Terancam di Nagrak Sukabumi Satu Warga Tewas Tertimbun Longsor Beberapa Rumah Terancam di Nagrak Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads