Header AD

Puluhan Siswa Sekolah Dasar di Sukabumi Keracunan, Diduga Gegara Bubur Ayam

Korban Keracunan Massal di Sukabumi / Foto : Rapik Utama (3/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Puluhan Siswa SDN Bantargebang, yang berada di Kampung Ciwaru Desa Bantargebang Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi keracunan massal, Senin (3/12/2018).


Kejadian keracunan massal ini diduga terjadi akibat makanan dalam Program Gizi Anak Sekolah (Progas) yang diberikan Sekolah kepada siswanya.


BACA JUGA : Adul Bocah Berkebutuhan Khusus Asal Cibadak Digendong Jokowi


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, menurut keterangan Kepala Sekolah SDN Bantargebang, Mustofa SPd menjelaskan jika di SDN Bantargebang tengah mengikuti Program Gizi Anak Sekolah (Progas) yang diikuti oleh 113 anak didiknya dari kelas I hingga kelas VI.


Program pemberian makanan bergizi ini dilakukan selama 108 hari, dan menu Progas hari ini merupakan pemberian bubur ayam yang yang dimasak oleh komite Sekolah bersama istri Guru SDN Bantargebang yang diberikan kepada siswa sebelum proses belajar mengajar.


BACA JUGA : Bacok Istri Dengan Pisau Daging, Pelaku KDRT di Sukabumi Diancam Pasal Berlapis


Sekira Pukul 13.00 WIB, Pihak Sekolah mendapat laporan dari beberapa orang tua siswa yang mendapati anaknya  mengalami mual-mual, muntah, pusing hingga diare sepulang dari Sekolah.


Atas kejadian yang terjadi nyaris berbarengan, puluhan orangtua siswa didampingi Pihak Sekolah melarikan anak anaknya ke Puskesmas Bantargadung.


BACA JUGA : Mengejutkan, Pengakuan Blak-blakan Olla Ramlan Jadi Caleg Wakili Sukabumi


Sementara itu, Heri Hermawan selaku Surpailen Puskesmas Bantargadung membenarkan peristiwa puluhan siswa yang dilarikan ke Puskesmas Bantargadung.


"Sekira Pukul 13.30 Wib telah datang orang tua siswa SDN Bantargebang didampingi Guru. Setelah diadakan pemeriksaan oleh beberapa petugas  medis, dari pemeriksaan awal pihak Puskesmas menyatakan bahwa siswa mual, pusing dan muntah diduga akibat dari mengkonsumsi makanan bubur ayam," ungkap Heri Hermawan, Senin (3/12/2018).


BACA JUGA : Mangkrak 21 Tahun, 1 Desember 2018 Jokowi Resmikan Tol Bocimi


"Pada Pukul 14.30 Wib, seorang anak terpaksa  dirujuk ke RS Palabuahanratu atas nama Abdul Rohim (5)," ujar Heri.


Hingga pukul 17.30 WIB sore ini, setidaknya 70 siswa telah ditangani Puskesmas Bantargadung dan pasien yang saat ini masih dirawat berjumlah 14 siswa, sementara pasien lainnya telah diperbolehkan pulang karena kondisi kesehatannya telah membaik.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Puluhan Siswa Sekolah Dasar di Sukabumi Keracunan, Diduga Gegara Bubur Ayam Puluhan Siswa Sekolah Dasar di Sukabumi Keracunan, Diduga Gegara Bubur Ayam Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Desember 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads