Header AD

Peningkatan Hasil Produksi Pertanian di Kecamatan Kabandungan

Kegiatan Produksi pertanian Kecamatan Kabandungan / Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID- Sedikitnya 40 Petani dari beberapa kelompok tani (poktan) asal Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan mengikuti pelatihan dan penyuluhan peningkatan hasil produksi pertanian, Kamis (27/12/2018).


Septiyana Bekti, Panitia Pelaksana kegiatan dari Pemerintahan Desa Cipeuteuy mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat tahun anggaran 2018 atas usulan dari masyarakat.


"Untuk merealisasikan usulan dari masyarakat untuk kegiatan pemberayaan pemerintah desa lakukan kegiatan ini," kata Septi, Kamis (27/12/2018).


BACA JUGA : Jelang Akhir Tahun, Harga Hasil Bumi Anjlok


Pilihan waktu untuk melaksanakan kegiatan ini sendiri disesuaikan dengan masa tanam di masyarakat agar dalam proses dan tahapan yang nantinya dipraktekan dapat teraplikasikan langsung oleh para peserta.


"Kami selenggarakan pelatihan pada bulan ini dengan mempertimbangkan masa dan waktu tanam yang ada di masyarakat, agar proses dan tahapan dari pelatihan dapat langsung dipraktekan juga oleh para peserta," beber Septi.


BACA JUGA : Berita Hoak Tsunami, Ujunggenteng Nyaris Tak Ada Pengunjung


Dalam pelaksanaan pelatihan dan penyuluhan, pihak Pemdes bekerjasama dengan BP3K Kecamatan Kabandungan untuk memberi materi dan bimbingan praktek kepada para peserta.


"Skema pelatihan tidak hanya di dalam ruangan dalam bentuk penyampaian materi, juga dilakukan praktek langsung di lahan pertanian," tandasnya.


BACA JUGA : Proses Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak Hari Ini Mulai Digarap


Ditemui TatarSukabumi.ID sela-sela praktek, Rokib salah satu peserta mengatakan, "Materi bagus masyarakat banyak mendapatkan ilmu baru terutama dari cara-cara pembuatan molase,"ungkap Rokib.


Dalam sesi penyampaian pesan dan kesan, Rokib menyampaikan kesannya dalam mengikuti kegiatan ini, "banyak banyak ilmu baru yang di dapat dari kegiatan ini, baik bagi peserta maupun panitia, semoga pelatihan seperti ini dapat dilaksanakan di setiap kedusunan karena  banyak petani yang masih awam," pungkasnya.(**)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Peningkatan Hasil Produksi Pertanian di Kecamatan Kabandungan Peningkatan Hasil Produksi Pertanian di Kecamatan Kabandungan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Desember 28, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads