Pengamanan Malam Tahun Baru 2019, Jangan Anggap Remeh Permasalahan Yang Memicu Konflik

Selasa, 15 Januari 2019 - 00:00 WIB

Pengamanan Malam Tahun Baru 2019, Jangan Anggap Remeh Permasalahan Yang Memicu Konflik
Pengamanan Malam Tahun Baru 2019, Jangan Anggap Remeh Permasalahan Yang Memicu Konflik
Banner Dalam Artikel

Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019 Polres Sukabumi / Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Apel gelar Pasukan dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2019 digelar jajaran Polres Sukabumi di Lapangan Mapolres Sukabumi Jalan Jendral Sudirman Palabuhanratu, Senin (31/12/2018).


Tim gabungan disiagakan sebagai pasukan pengamanan malam tahun baru terdiri dari jajaran TNI/ Polri, dari Polres Sukabumi, Kodim 0622, Pos AL Palabuhanratu, Sat Pol PP, PMI dan Dinas Kesehatan serta Damkar dan jajaran Forkominda Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : 7 Peristiwa Penting Bersejarah di Sukabumi Sepanjang Tahun 2018


Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Wakapolres Sukabumi Kompol Nujianto dalam sambutannya mengungkapkan, pasukan gabungan diturunkan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat Sukabumi dalam perayaan pergantian Tahun Baru 2019 sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.


"Kegiatan ini merupakan bagian dari  Operasi Lilin Lodaya 2018 yang bertujuan untuk memelihara Kamtibmas diwilayah hukum Polda Jabar. Pelaksaan pengamanan rangkaian Operasi Lilin Lodaya 2018, berdasarkan analisa evaluasi situasi Kamtibmas relatif aman dan kondusif," ujar Kompol Nujianto, Senin (31/12/2018).


BACA JUGA : Wajib Tahu! Seperti Ini Status Vulkanik Gunung Salak yang Masih Aktif


Salah satu pokus Pasukan pengamanan diantaranya melaksanakan penjagaan kegiatan Misa akhir tahun di Gereja, tempat hiburan, kawasan wisata dan tempat pesta rakyat agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.


Wakapolres menghimbau jajarannya, untuk meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan kembang api dan petasan, pesta minuman keras dan Narkoba.


"Jangan anggap remeh permasalahan sekecil apapun jika tidak diantisifasi, akan menimbulkan konflik dan tingkatkan kewaspadaan dan peka terhadap potensi kerawanan," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X