Header AD

Pendekar Silat Sukabumi Juara Ijen Kalahkan 20 Kota di Jabar Banten dan DKI

Pendekar Silat Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Ajang final Pasang Giri Seni Ibing Pencak Silat memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat yang diikuti Pendekar Silat dari 20 Kota di Jawa barat, Banten dan DKI Jakarta ditutup, Minggu [16/12/2018].


46 Pendekar Silat dari Kabupaten Sukabumi mengikuti acara yang diinisiasi PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) yang digelar di Kabupaten Karawang selama 3 hari.


BACA JUGA : 87 Pendekar Silat Kota/Kabupaten Sukabumi Bertarung Memperebutkan Piala Gubernur Jabar


Pendamping kontingen silat asal Sukabumi, Duloh kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan Pihaknya merasa puas dengan capaian para Pendekar Silat asal Sukabumi yang telah meraih 11 piala dalam ajang ini.


"Terlebih dalam kategori Ijen (tarung) kelas dewasa putra, kabupaten Sukabumi meraih juara ke satu dari 20 wilayah yang mengikuti ajang ini," ujar Duloh, Senin (17/12/2018).


BACA JUGA : Peringati HDI, Yani Djatnika Marwan : Tidak Ada yang Istimewa dari Difabel


Meski juara umum dalam ajang ini diraih Kota Bandung, Pendekar Kabupaten Sukabumi tidah patah arang karena ajang ini merupakan evaluasi sejauh mana hasil latihan yang telah dilakukan pencinta seni warisan leluhur yang telah membawa pencak silat hingga dikenal dikancah dunia.


"Kami berharap peranserta pemerintah, pengusaha dan dewan kebudayaan kabupaten Sukabumi untuk lebih membina potensi seluruh paguron atau paguyuban pencak silat di Sukabumi," harapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pendekar Silat Sukabumi Juara Ijen Kalahkan 20 Kota di Jabar Banten dan DKI Pendekar Silat Sukabumi Juara Ijen Kalahkan 20 Kota di Jabar Banten dan DKI Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 16, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads