Header AD

Pemusnahan Senjata Api, Senjata Tajam dan Narkoba oleh Kejari Sukabumi

Pemusnahan barang bukti kejahatan oleh Kejari Sukabumi / Foto : Dian Syahputra Pasi (4/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Pemusnahan barang sitaan serta barang bukti tindak kejahatan periode September hingga November 2018 dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri Sukabumi, Selasa (4/12/2018).


Kejari memusnahkan barang haram berupa ganja kering serta pohon ganja dari 4 perkara dengan berat total 39,172 gram serta Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 7,6805 gram dari 21 kasus perkara, serta obat terlarang dengan jumlah 4472 butir dari 27 perkara.


Selain barang haram Narkotika, Kejari juga melakukan pemusnahan terhadap 9 senjata tajam serta 2 pucuk senjata api rakitan dan 1 senjata jenis air softgun.


BACA JUGA : Ngeri Wanita Diserang Golok Pemotong Daging oleh Suaminya di Cibadak


Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi Ganora Zarina dalam sambutannya mengungkapkan, Narkotika merupakan kejahatan luar biasa sehingga dengan menghukum saja tidak akan memberi efek jera kepada pengguna pengedar dan penyimpan Narkotika.


"Selama 1 tahun lebih saya bertugas disini yang paling banyak adalah perkara narkoba setiap bulan terus bertambah. Jumlah pengguna obat setiap bulan juga semakin bertambah" ujar Ganora Zarina, Selasa (4/12/2018).


BACA JUGA : 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi


Kejari berharap terjalin sinergitas dari seluruh elemen baikdari unsur Pemerintahan (eksekutif), BNN, TNI/Polri, Lapas, serta seluruh lapisan untuk memerangi peredaran Narkotika dilingkungan Masyarakat.


"Tanpa adanya sinergitas dari seluruh elemen, kami tidak bisa bekerja oftimal," ungkap Kejari jelang acara pemusnahan barang sitaan serta barang bukti tindak kejahatan Narkotika dan Senjata tajam.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pemusnahan Senjata Api, Senjata Tajam dan Narkoba oleh Kejari Sukabumi Pemusnahan Senjata Api, Senjata Tajam dan Narkoba oleh Kejari Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Desember 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads