Header AD

Pedagang Terompet di Sukabumi Pesimis Terancam Gulung Tikar

Pedagang Terompet musiman di Sukabumi / Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Memasuki penggantian tahun baru 2019, menjadi berkah tersendiri bagi sebagian orang yang meraup rezeki dengan menjajakan dagangan Terompet yang menjadi ciri khas disetiap momen pergantian tahun.


Namun momen pergantian tahun 2018 ini sebagian penjual terompet yang datang dari luar daerah Sukabumi merasa cemas.


Kecemasan dipicu akibat iklim penghujan yang terjadi nyaris di seluruh kawasan Sukabumi dan sekitarnya.


BACA JUGA : Marwan Hamami Himbau Tidak Tiup Terompet, Pesta Miras Petasan dan Kembang Api Dimalam Tahun Baru 2019


Pedagang terompet musiman, yang sengaja berjualan lebih awal adalah Amet Ramlan (33) pria asal Garut yang sejak minggu kemarin sengaja datang ke Sukabumi untuk menjajal keberuntungan menjual Terompet di Sukabumi.


Namun dengan kondisi cuaca hujan, rasa pesimis mulai timbul, ditakutkan barang dagangan kurang laris, selain itu Dia terpaksa harus berbasah menjajakan daganganya dikala hujan.


Menepis pesimis yang kadang timbul, Ramlan tetap semangat dan berharap momentum perayaan tahun baru dapat mengantongi keuntungan lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.


BACA JUGA : Kebakaran di Kabandungan,  Rumah dan 2 Toko Hangus Dilalap Api


“Kami datang dengan niat mencari rezki malalui momen tahunan, semoga memperoleh keuntungan lebih besar dari tahun sebelumnya," kata Ramlan yang setiap harinya mangkal di bilangan Jalan Sudirman Sukabumi, Sabtu (29/12/2018).


Ramlan tidak berjualan sendiri, Dia bersama tujuh keluarganya mencoba mengadu nasib dan keberuntungan berjualan Terompet di Sukabumi.


"Kreasi terompet dibuat sendiri sama keluarga, dijajakan juga bareng bareng disejumlah titik pusat keramaian kota Sukabumi sejak minggu lalu," beber Ramlan.


BACA JUGA : MUI Himbau Masyarakat Sukabumi Tidak Rayakan Pesta Pergantian Tahun


Ramlan bersama keluarga, berjualan musiman khusus menjelang tahun baru, kesehariannya di Garut Ramlan berprofesi sebagai Petani.


"Jualan merupakan kegiatan sampingan dan tahunan. Hampir setiap tahun, kita selalu mengagendakan momentum pergantian tahun baru dengan berjualan terompet. Walau cuaca hujan mudah mudahan dagangan kami laris," harapnya. (**)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pedagang Terompet di Sukabumi Pesimis Terancam Gulung Tikar Pedagang Terompet di Sukabumi Pesimis Terancam Gulung Tikar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Desember 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads