Header AD

Pasca Tsunami Selat Sunda, Marwan Hamami Tugaskan BPBD Antisipasi dan Lebih Fokus Terhadap Gejala Alam

Bupati Sukabumi Marwan Hamami / Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami prihatin serta turut bela sungkawa atas bencana Tsunami yang melanda pantai di wilayah Serang, Pandeglang Banten serta beberapa wilayah bagian Pantai Lampung Selatan yang terjadi Minggu (23/12) kemarin.


Atas kejadian ini, Marwan Hamami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sukabumi serta pendatang yang melakukan kunjungan wisata di Sukabumi untuk tetap waspada, karena menurutnya bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja.


"Tentu kami prihatin atas apa yang terjadi, Kami telah perintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi untuk mengantisipasi dan memantau lebih fokus pada setiap gejala alam yang terjadi" ujar Marwan Hamami saat di temui dikediamannya.


BACA JUGA : Perkembangan Terakhir Dampak Tsunami Banten


Tidak hanya BPBD Marwan Hamami menegaskan, seluruh perangkat daerah harus cepat tanggap dan segera melaporkan apabila terjadi keadaan bencana yang tidak diinginkan.


"Satpol PP kami turunkan, team SAR juga sudah dikomunikasikan untuk berjaga jaga saja, kami memang tidak berharap bencana itu terjadi namun sebagai upaya kami perlu mengantisipasi" tegasnya.


BACA JUGA : Situasi 18 Gereja di Sukabumi dalam Perayaan Natal 2018


Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi menghimbau seluruh Camat dan Kepala Desa untuk responsif dan turut aktif memantau wilayahnya masing masing.


"Saya minta perangkat daerah termasuk  Camat dan Kepala Desa untuk mengaktifkan HP-nya  selama 24 jam" pinta Marwan.


Selanjutnya, Bupati Sukabumi akan melakukan koordinasi dengan Pemda Pandeglang dan daerah lain yang terdampak  bencana.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pasca Tsunami Selat Sunda, Marwan Hamami Tugaskan BPBD Antisipasi dan Lebih Fokus Terhadap Gejala Alam Pasca Tsunami Selat Sunda, Marwan Hamami Tugaskan BPBD Antisipasi dan Lebih Fokus Terhadap Gejala Alam Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Desember 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads