Header AD

Pasca 73 Pelajar SD di Sukabumi Keracunan Massal

Puskesmas Bantargadung Sukabumi rawat 73 Siswa yang diduga Keracunan Massal / Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Pasca keracunan massal yang menimpa 73 Pelajar SDN Bantargebang Kecamatan Bantargadung Sukabumi, seluruh Pelajar yang terpapar saat ini telah dinyatakan sehat, Kamis (6/12/2018).


Hal ini dinyatakan Kepala Puskesmas Bantargadung, Gunarhyari Alijudin.SKM kepada TatarSukabumi.ID melalui aplikasi perpesanan whatsapp.


BACA JUGA : Alih-alih atasi Stunting, Puluhan Bocah SDN Bantargebang Keracunan Massal


Gunarhyari Alijudin menjelaskan telah terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB)  yang menimpa 73 Pelajar SDN Bantargebang pada Senin (3/12).


Puskesmas Bantargebang mendapati Puluhan Pasien Pelajar Sekolah Dasar sejak pukul 13.00 dengan keluhan mual, muntah dan diare.


"Dari informasi diduga dari pemberian makanan Bubur ayam dari program gizi anak sekolah Progas di SD Bantargebang, jumlah kontak faskes terdata berjumlah 73 anak, 1 anak diantaranya di rujuk ke RS Palabuhanratu karena kondisi kesehatan menurun," beber Gunarhyari Alijudin kepada TatarSukabumi.ID.


BACA JUGA : 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi


Lebih lanjut, Gunarhyari Alijudin mengungkapkan, hari selanjutnya, Selasa (4/12) Puskesmas Bantargadung tidak mendapati kunjungan Pasien baru yang terindikasi keracunan.


Meski tidak terjadi korban susulan, namun Pihak Puskesmas Bantargadung tetap melaksanakan kunjungan serta terus melakukan pemantauan dilokasi SDN Bantargebang.


Puskesmas telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Pemdes, Kecamatan, UPTD Dinas Pendidikan, atas Kejadian Luar Biasa (KLB) ini.


"Didapatkan hasil bahwa anak-anak sudah kembali bersekolah, adapun 1 anak yang dirujuk ke RSUD Palabuhanratu kondisinya telah membaik, dan saat ini telah kembali ke rumah," ungkap Gunarhyari Alijudin.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pasca 73 Pelajar SD di Sukabumi Keracunan Massal Pasca 73 Pelajar SD di Sukabumi Keracunan Massal Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Desember 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads