Nenek Tua Tewas Tertimbun Longsor di Sukabumi

Kamis, 13 Desember 2018 - 00:00 WIB

Nenek Tua Tewas Tertimbun Longsor di Sukabumi
Nenek Tua Tewas Tertimbun Longsor di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Longsor menerjang Kampung Cikaung Hilir RT 003/ RW 003 Desa Babakanpanjang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, sekira pukul 11.15 WIB, Jumat [7/12/2018].


Dalam bencana ini, satu korban jiwa dikabarkan meninggal dunia akibat tertimbun material tanah longsor yang jatuh tepat menimpa tubuh Mak Iyar (68) warga setempat.


BACA JUGA : Tanah Longsor Jebol Rumah Warga di Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi bencana, nampak material longsor menutup akses jalan dari tebing setinggi 29 meter dengan lebar runtuhan berkisar 20 meter.


Ditemui dilokasi tertimbunnya Korban, Kepala Desa Babakanpanjang, Jejen Zaenudin menjelaskan kronologi peristiwa longsor yang menelan korban warganya.


BACA JUGA : Jalan Amblas dan Longsor Terjang Perum Subang Jaya Residence, Warga Kecewa Seolah Diabaikan Developer


"Korban sedang berjalan memikul beban, ada warga yang melihat, tiba tiba longsor turun, saat kejadian tidak hujan besar, hanya gerimis kecil," ujar Jejen Zaenudin, Jumat [7/12/2018].


Proses evakuasi korban berjalan selama 30 menit, warga setempat berusaha menggali timbunan material tanah longsor yang diperkirakan menimbun 1 meter tubuh korban.


BACA JUGA : Pemutakhiran Gempa Bumi Terkini di Sukabumi


"Saat ditemukan, kondisi korban telah meninggal dunia, kondisinya miring saat ditemukan," tutur Kades.


Kades Babakanpanjang menghimbau warga yang tinggal di wilayah berbukit dan tebing yang cukup curam untuk siaga menghadapi cuaca yang cukup ekstrim.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI