Header AD

Miris, Perut Bocah 10 Tahun Asal Sukabumi Membuncit

Nurul Hidayat Bocah 10 tahun asal Sukabumi perutnya membuncit / Foto : AK (11/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Nurul Hidayat bocah berusia 10 tahun hanya bisa pasrah terbaring lemah ditempat tidur sejak hampir satu tahun terakhir.


Nurul Hidayat merupakan putra bungsu dari 4 bersaudara putera pasangan Acim dan Ai Samsiah asal Kampung Cikored, RT 02/RW 02 Desa/ Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kondisi cukup memprihatinkan diderita sang bocah, perut sang bocah nampak membuncit namun beberapa bagian tubuh lainnya justru nampak mengecil.


BACA JUGA : Alih-alih atasi Stunting, Puluhan Bocah SDN Bantargebang Keracunan Massal


Ditemui di kediamannya, Pihak keluarga mengaku hingga saat ini Nurul belum mendapatkan penanganan medis secara serius.


Ayah Nurul, Acim, mengaku sempat dibantu pemerintah desa setempat membawa Nurul ke RSUD Jampangkulon untuk mendapat penanganan medis, selama 4 hari sang Bocah dirawat namun pihak RSUD menyerah dan menyarankan agar sang Pasien dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.


"Kami sudah coba berobat ke RS Jampangkulon. Dirawat sekitar 4 hari tapi pihak rumah sakit menyarankan harus dirujuk ke RSHS," ujar Acim, saat dijumpai awak media dikediamannya, Selasa (11/12/2018).


BACA JUGA : Mengerikan dan Tragis Pengakuan Saksi Hidup Bus Maut Cikidang


Keluarga hanya bisa pasrah atas derita yang dialamai anaknya, meski belum jelas penyakit yang diderita anaknya, untuk sementara Nurul diduga mengalami stunting akibat kurang asupan gizi yang cukup kromis (gizi buruk).


hanya menunggu keajaiban Tuhan melalui mahluknya serta uluran tangan yang mau membantu untuk meringankan beban yang dihadapi Nurul.


"Saya sedih melihat kondisinya (Nurul) Saya berharap Pemerintah bisa bantu dan memberikan solusi untuk pengobatan, Kami hanya menunggu keajaiban dari Tuhan," ungkap pasrah Acim.


BACA JUGA : Tol Bocimi Pintu Cigombong, Minim Rambu Petunjuk Arah dan Durasi Traffic Light Penyebab Kemacetan


Kondisi Nurul Hidayat cukup menjadi sorotan beberapa komunitas pegiat sosial, salah satunya Yayasan Maung Bodas Indonesia Cabang Sukabumi yang rencananya akan membantu untuk pemberangkatan Nurul ke RSHS Bandung hari ini,  Rabu (12/12/2018).


"Kita sudah bicara dengan pihak keluarga untuk dibawa ke RSHS Bandung dan Kami sudah berkoordinasi dengan DPC Maung Bodas Bandung, Kami berharap jangan sampai ada kasus-kasus seperti ini di Sukabumi, masyarakat berhak mendapatkan jaminan kesehatan," ujar Ketua DPC Maung Bodas Sukabumi, Iwan Sugiyanto.(*)


Reporter : AK
Editor : Dian Syahputra Pasi

Miris, Perut Bocah 10 Tahun Asal Sukabumi Membuncit Miris, Perut Bocah 10 Tahun Asal Sukabumi Membuncit Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Desember 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads