Header AD

Marwan Hamami Himbau Tidak Tiup Terompet, Pesta Miras Petasan dan Kembang Api Dimalam Tahun Baru 2019

Bupati Sukabumi Marwan Hamami / Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghimbau Masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun 2018 dengan kegiatan konvoi kendaraan, hura-hura, pesta minuman beralkohol, menyalakan petasan, kembang api dan meniup terompet.


Bupati meminta Masyarakat Sukabumi dalam malam pergantian tahun baru 2019 untuk diisi dengan meningkatkan kegiatan ibadah amal shaleh sebagai momen Muhasabah (evaluasi) terhadap perbuatan sepanjang tahun 2018.


Kegaiatan positif yang selayaknya dilakukan dalam malam pergantian tahun dengan melaksanakan shalat berjamaah di Masjid, membaca Al Quran, Dzikir, Tasbih, Istighosah dan Doa tasyakur bini'am.


BACA JUGA : MUI Himbau Masyarakat Sukabumi Tidak Rayakan Pesta Pergantian Tahun


Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Sukabumi tentang himbauan pergantian malam tahun baru 2019 yang ditujukan kepada Camat, Ketua Ormas, Ketua DKM, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pemilik hotel dan tempat hiburan diwilayah Sukabumi.


Bagi pemilik dan pengelola tempat hiburan, rumah makan dan penginapan, diharapkan tidak menyediakan atau memfasilitasi kegiatan yang bertentangan dengan norma Agama, hukum positif dan budaya.


Hal lainnya, Bupati Sukabumi meminta pengelola tempat hiburan agar senantiasa menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan dan tidak mengadakan kegiatan hiburan yang berlebihan.


BACA JUGA : Tebing Longsor, Gerus Tiang Listrik Hingga Patah dan Putus Akses Jalan Palabuhanratu - Surade


Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.


"Seluruh stakeholder unsur masyarakat organisasi pemuda organisasi keagamaan alim ulama dan tokoh masyarakat untuk berkoordinasi dengan aparat pemerintah dan aparat penegak hukum dalam melakukan pencegahan" ujar Marwan Hamami, seperti dikutip TatarSukabumi.ID dalam surat edarannya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Marwan Hamami Himbau Tidak Tiup Terompet, Pesta Miras Petasan dan Kembang Api Dimalam Tahun Baru 2019 Marwan Hamami Himbau Tidak Tiup Terompet, Pesta Miras Petasan dan Kembang Api Dimalam Tahun Baru 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Desember 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads