Header AD

Mangkrak 21 Tahun, 1 Desember 2018 Jokowi Resmikan Tol Bocimi

Presiden Joko Widodo resmikan Tol Bocimi Seksi 1 / Foto : Rapik Utama (1/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi I Ciawi - Cigombong (Sta 15+000), Sabtu [1/12/2018].


Prosesi peresmian jalan tol Seksi I sepanjang 15,35  KM dari total keseluruhan 54 KM ini dilaksanakan di Pintu Gerbang Tol Cigombong yang berada di Desa Watesjaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor - Jawa Barat.


BACA JUGA : UU Ruzhanul Ulum Datangi Sukabumi, Adjo Sardjono Berharap Percepatan Tol Bocimi dan Double Track


Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan proses pembangunan tol Bocimi yang sempat mangkrak hingga 21 tahun, setelah menjalani negosiasi yang cukup alot akhirnya pembangunan tol Bocimi diresmikan pada 1 Desember 2018.


"Penetapan lelang jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi telah ditetapkan tahun 1997, sudah ganti investor saya tidak bisa hitung berapa kali, artinya ini sudah 21 tahun, kemudian di 2015 kita negosiasi, diambil alih, mengambil alih pun dengan negosiasi yang alot satu tahun lebih, baru awal 2016 betul betul dilapangan kontruksi pembebasan lahan baru bisa dimulai," ujar Presiden Joko Widodo, Sabtu [1/12/2018].


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Presiden Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan, dengan normal (tidak macet) jalan sejauh 54 KM antara Sukabumi - Bogor bisa ditempuh selama 5 jam perjalan dan dalam tidak normal (macet) bisa mencapai 7  jam perjalanan.


"ini tidak bisa di terus-teruskan," ungkap orang nomor satu di Indonesia.


BACA JUGA : Jalan Tol Bocimi, Double Track dan Bandara Sukabumi Dimata Anggota DPRD Provinsi Jabar


Kedepannya diharapkan Jalan Tol Bocimi bisa terintegrasi dengan Cianjur, Bandung hingga Cilacap Jawa Tengah.


Dengan diresmikannya Tol Bocimi diharapkan mampu memberikan kemajuan bagi masyarakat Sukabumi disegala sektor.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Mangkrak 21 Tahun, 1 Desember 2018 Jokowi Resmikan Tol Bocimi Mangkrak 21 Tahun, 1 Desember 2018 Jokowi Resmikan Tol Bocimi Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Desember 01, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads