Header AD

Jalan Amblas dan Longsor Terjang Perum Subang Jaya Residence, Warga Kecewa Seolah Diabaikan Developer

Longsor dan Jalan Amblas di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Kota Sukabumi sejak siang hingga sore Kamis(6/12) kemarin, menimbulkan dampak dibeberapa bagian Kota Sukabumi.


Salah satunya mengakibatkan longsor didua titik di wilayah Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.


BACA JUGA : Tanah Longsor Jebol Rumah Warga di Sukabumi


Titik pertama amblasnya jalan dipintu masuk Perumahan Subang Jaya Residence tepatnya Jalan Kokon Komariah.


Titik kedua material longsor yang ditengarai  merupakan limpahan dari tanah milik Pemkot Sukabumi hingga berdampak kepada pemukiman warga yang berada di Blok A Perumahan Subang Jaya Residence yang berada dikawasan Jalan RA Kosasih (Ciaul) Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.


BACA JUGA : Pemutakhiran Gempa Bumi Terkini di Sukabumi


Kepada TatarSukabumi.ID warga Perumahan Subang Jaya Residence menyesalkan Pihak Developer Perumahan yang dinilai tidak merespon dan cepat tanggap akan kejadian ini.


Longsor dan Jalan Amblas di Sukabumi


Kekesalan diungkap Indra perwakilan warga Perumahan Subang Jaya Residence, Indra menyesalkan Pihak Developer Perumahan yang tidak melakukan upaya peninjauan saat terjadi longsor.


"Pihak Developer tetep ngeyel padahal sudah dipanggil oleh RT, Lurah bahkan oleh Kapolsek, tetep dia (Developer) tidak mau mengecek ke lokasi longsor, developer tidak mau mendatangi TKP menurut keterangan Pak Fitris Ismanto selaku ketua RT 4 dan Koordinator Perum Subang Jaya Residence," ujar Indra, Jumat (7/12/2018).


BACA JUGA : Trend Pengembangan Perumahan dan Pembatasan Izin Usaha Industri Baru di Sukabumi

longsor di Sukabumi


Hingga pagi tadi, Pihak Developer Perumahan tidak kunjung mendatangi lokasi longsor, warga dibantu pihak Kelurahan, BPBD serta Koramil, Polsek dan Dishub melakukan upaya untuk mengangkat material longsor.


Selanjutnya warga akan melakukan aksi pengumpulan KTP dan selanjutnya akan melaporkan Pihak Developer yang tidak bertanggung jawab atas kejadian ini.


"Sampai saat ini belum ada serah terima dari developer ke warga maupun Dinas PU jadi ini masih tanggung jawab Developer," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Jalan Amblas dan Longsor Terjang Perum Subang Jaya Residence, Warga Kecewa Seolah Diabaikan Developer Jalan Amblas dan Longsor Terjang Perum Subang Jaya Residence, Warga Kecewa Seolah Diabaikan Developer Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads