Header AD

Longsor Mengikis Jalan Penghubung Desa di Sukabumi

Jalan Terkikis Longsor di Kecamatan Kabandungan Sukabumi / Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Bencana tanah longsor kembali nyaris mengakibatkan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kabandungan terputus.


Longsor hampir mengikis badan jalan di Kampung Kebon Genep RT 03/08 Dusun Leuwi Waluh Kecamatan Kabandungan, tebing setinggi 7 meter dengan panjang 10 meter ambruk sekira pukul 21.00 WIB malam tadi, Sabtu (15/12).


BACA JUGA : Longsor di Sukabumi, 3 Rumah, 2 Sekolah, Jalan Penghubung 2 Desa Tertimbun Longsor Hingga Lumpuh Total


Sunandar, Kepala Dusun setempat saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID membenarkan adanya longsor di wilayahnya yang mengakibatkan akses jalan warga terganggu.


"Jalan yang penghubung antara desa Cihamerang dengan desa Cipeuteuy yang berlokasi di Kampung Kebon Genep RT 03/08 Dusun Leuwi Waluh 1 diketahui warga setempat saat akan melintas di jalan tersebut" ujar Nandar, Minggu (16/12/2018).


BACA JUGA : Janji RK Pasang Roller Guardrail di Jalur Rawan Cikidang, Dikyasa Polres Sukabumi : Jenisnya Tidak Sesuai Spesifikasi


Dikhawatirkan menelan korban, saat ini lokasi kejadian hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, untuk roda 4  disarankan untuk melintasi jalan alternatif lain, mengingat kondisi jalan yang labil pergesaran tanah.


"Saat ini hanya roda dua saja yang bisa melalui jalan itu, sementara untuk mobil terlebih lagi yang bermuatan kami himbau untuk tidak melintas jalan tersebut," imbuh Nandar.


BACA JUGA : Tabrakan Beruntun di Cibadak, Inilah Detail Korbannya


Tidak ada korban jiwa atas kejadian longsor tersebut, material longsor menimpa areal persawahan warga.


"Tidak ada korban jiwa, namun sawah milik Bapak Ujer tertimpa longsoran, warga pun sudah bahu membahu membantu memperbaiki sawah yang tertimpa longsor, dan kami pun sudah melaporkan kejadian ini kepada pemerintah desa dan BPBD Kecamatan" tandasnya.


Pantauan TatarSukabumi.ID warga dilokasi kejadian telah memasang garis kuning sebagai pemberitahuan untuk lebih hati hati bagi warga yang melintas.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Longsor Mengikis Jalan Penghubung Desa di Sukabumi Longsor Mengikis Jalan Penghubung Desa di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 16, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads