Header AD

Longsor di Sukabumi, 3 Rumah, 2 Sekolah, Jalan Penghubung 2 Desa Tertimbun Longsor Hingga Lumpuh Total


TatarSukabumi.ID - Dampak hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak sore hingga malam kemarin (Jumat/14/12) mengakibatkan beberapa titik bencana longsor diwilayah Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.


Longsor mengakibatkan setidaknya 3 rumah warga mengalami kerusakan, 2 sarana pendidikan, akses jalan penghubung 2 desa tertimbun hingga tidak bisa diakses kendaraan dan banjir yang merendam areal persawahan warga.


BACA JUGA : Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga di Sukabumi


Wilayah yang terdampak longsor berada di Kampung Singkup RT 08 dan RT 10/ RW 02 Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung.


Tebing dengan panjang 9 meter dan lebar 5 meter longsor hingga menimbun dinding bangunan belakang Sekolah MD (Madrasah Diniyah) Tarbiyyatussibyan, atas kejadian ini, 50 siswa untuk sementara di liburkan.


Dilokasi yang sama, tebing setinggi 5 m longsor mengakibatkan 1 unit bangunan rumah panggung milik Ujang yang dihuni 3 jiwa anjlok dari batu penyangga dan sebagian bangunan tertimbun material tanah longsor.


BACA JUGA : Tabrakan Beruntun di Cibadak, Inilah Detail Korbannya


Bencana longsor juga terjadi
Material longsor melanda bagian belakang bangunan rumah permanen yang dihuni oleh 3 Keluarga dengan penghuni 8 Jiwa, untuk mengantisipasi longsor susulan sementara penghuni rumah mengungsi dirumah tetangga di Kampung Cikapundung RT 05/08 Desa Nyalindung.


Sementara itu, tebing setinggi 5 meter juga menimbun bagian dapur bangunan rumah panggung milik Amah yang dihuni 5 Jiwa, bencana longsor juga mengakibatkan tertimbunnya akses Jalan Desa dengan panjang longsor mencapai 20 meter di di Kampung Panghegar RT 02/04 Desa Nyalindung.


BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Jalan Raya Sukabumi - Bandung


Titik bencana Longsor juga terjadi menimpa tebing setinggi10 meter yang mengakibatkan ruas Jalan Kabupaten penghubung desa Cijangkar - Bojongkalong tertimbun material hingga tidak bisa di lewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat tepatnya di Kampung Simpangan RT 07/05 Desa  Cijangkar Kecamatan Nyalindung Sukabumi.


Longsor juga melanda tebing SDN Pasirmunding yang berada di Desa Neglasari serta Banjir yang merendam areel pesawah di Kampung Pasir Kopo Desa Wangunreja.


Tidak ada korban jiwa atas bencana ini, hingga berita diturunkan  belum ada pernyataan resmi terkait jumlah kerugian materiil akibat bencana ini.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Longsor di Sukabumi, 3 Rumah, 2 Sekolah, Jalan Penghubung 2 Desa Tertimbun Longsor Hingga Lumpuh Total Longsor di Sukabumi, 3 Rumah, 2 Sekolah, Jalan Penghubung 2 Desa Tertimbun Longsor Hingga Lumpuh Total Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Desember 15, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads