Header AD

Longsor di Gegerbitung Sukabumi Jalan Warga Terputus


TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sejak siang hingga malam Jumat kemarin (14/12) mengakibatkan bencana longsor di Kampung Ciseupan RT 010/RW 004 Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Bencana longsor terjadi malam tadi sekira pukul 21.00 WIB, mengakibatkan anjloknya tebing setinggi 8 meter, yang diatasnya terdapat jalan lingkungan warga hingga setidaknya 60 meter  jalan terseret longsor.


BACA JUGA : Longsor di Sukabumi, 3 Rumah, 2 Sekolah, Jalan Penghubung 2 Desa Tertimbun Longsor Hingga Lumpuh Total


Material longsoran mengancam bangunan Sekolah MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang berada dibawah tebing yang terdampak longsor.


Semengara itu,1 unit bangunan rumah milik warga yang berada dibagian atas tebing juga terancam terbawa longsor.


BACA JUGA : Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga di Sukabumi


Camat Gegerbitung Endang Suherman saat ditemui TatarSukabumi.ID mengungkapkan Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas BPBD atas kejadian ini.


"Masyarakat sementara kerja bhakti untuk membuat tahanan sementara, karena kalau tidak ditahan dikhawatirkan ketika ada hujan deras akan longsor terjadi longsor susulan," ujar Endang Suherman,  saat ditemui dalam acara pertemuan para ulama se-Kecamatan Gegerbitung, Sabtu (15/12/2018).


BACA JUGA : Jalan Akses 3 Desa di Kecamatan Simpenan Sempat Lumpuh Akibat Luapan Sungai Cikopeng


Akibat bencana ini, akses jalan warga lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan roda dua.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan belum bisa dipastikan jumlah kerugian akibat bencana ini.(**)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Longsor di Gegerbitung Sukabumi Jalan Warga Terputus Longsor di Gegerbitung Sukabumi Jalan Warga Terputus Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Desember 15, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads