Header AD

Libur Natal dan Tahun Baru Geopark Ciletuh Diserbu

Geopark Ciletuh Palabuhanratu / Foto : Rudi Imelda (25/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Libur Natal 2018 serta Tahun Baru, beberapa kawasan wisata di Sukabumi mulai dipadati pengunjung.


Meski dalam seminggu terakhir kondisi cuaca dibeberapa wilayah Sukabumi mengalami curah hujan yang cukup tinggi namun tidak menyurutkan kunjungan pelancong untuk berlibur.


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, lonjakan kunjungan wisatawan mulai meningkat dikawasan wisata Pantai Loji Palabuhanratu dengan spot unggulan Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa, yang berada di Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.


Vihara tersebut ternyata masih tetap populer menjadi salah satu spot wisata yang diburu pengunjung Pantai Palabuhanratu.


Lokasi Vihara, hanya berjarak sekitar 5 Kilometer dari Pusat Kota Palabuhanratu, untuk menuju kawasan ini, pengunjung tidak perlu memasuki pusat kota, namun belok kiri menuju arah Geopark Ciletuh tepat di persimpangan Bagbagan.


BACA JUGA : Perubahan Rancangan Runaway dan Luas Lahan Bandara Sukabumi, Ikral : Kita Berharap Bandara Didarati Pesawat Jenis Air Bus


Setelah puas menikmati keindahan Vihara, wisatawan bisa melanjutkan petualangan untuk menikmati keindahan kawasan Geopark Ciletuh destinasi wisata unggulan Sukabumi.


Lonjakan pengunjung juga mulai dirasakan di kawasan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.


Wisatawan lokal, luar kota hingga mancanegara terpantau mulai memadati kawasan Puncak Darma, Puncak Aher sebagai daratan tertinggi dengan latar belakang pemandangan hamparan laut serta gunung dan beberapa Curug (air terjun).


BACA JUGA : Pasca Tsunami Selat Sunda, Marwan Hamami Tugaskan BPBD Antisipasi dan Lebih Fokus Terhadap Gejala Alam


Ditemui dilokasi Puncak Darma, Trisno wisatawan asal Bayumas, Jawa Tengah kepada TatarSukabumi.ID menyatakan takjub akan keindahan Geopark Ciletuh.


Puncak Aher, Geopark Ciletuh Palabuhanratu / Foto : Rudi Imelda (25/12/2018)


"Saya baru pertama ke sini, meski cuaca kuang bersahabat namun puas nikmati keindahan alam disini'' ujar Trisno, Rabu (26/12/2018).


Trisno mengaku sebelumnya hanya melihat dari foto dan video akan keindahan Geopark, "Ternyata apa yang saya lihat sama persis dengan kenyataan,  sangat indah," ungkap Trisno.


BACA JUGA : Dorong Income Warga Cikidang, Bupati Sukabumi Gelar Roadshow Sabadesa


Pengunjung lain yang ditemui TatarSukabumi.ID juga mengaku hal yang sama, mereka merasa puas menikmati keindahan Geopark Ciletuh.


"Sejak masuk daerah Loji sudah disajikan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Sepanjang perjalan menuju Puncak Darma, kita disajikan lukisan alam yang indah, hamparan laut, gunung, pokoknya bikin takjub'' ujar Feri pengunjung asal Bogor. (**)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Libur Natal dan Tahun Baru Geopark Ciletuh Diserbu Libur Natal dan Tahun Baru Geopark Ciletuh Diserbu Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Desember 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads