Header AD

Lailatul Ijtima Terakhir Tahun 2018 di Sukabumi, Hanya Dihadiri 80 Pejabat Eselon II dan III


TatarSukabumi.ID - Bagian Sosial dan Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi  menggelar acara rutin bulanan Lailatul Ijtima bagi Aparatur Sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Sukabumi.


Dalam data hadir Lailatul Ijtima terakhir di Tahun 2018 tercatat 20 ASN Eselon II, 60 Eselon III hadir dalam acara yang digelar di Aula Gedung Rakyat Pendopo Sukabumi, Sabtu [30/12/2018].


BACA JUGA : Marwan Hamami Himbau Tidak Tiup Terompet, Pesta Miras Petasan dan Kembang Api Dimalam Tahun Baru 2019


Kabag sosial dan keagamaan setda kabupaten Sukabumi Unang Sudarma melaporkan kegiatan Lailatul Ijtima terakhir tahun 2018, juga diisi dengan Komunitas Tilawah 30 Juz (KTT) perwakilan dari Kecamatan Cikembar.


Menurut Unang Sudarma, mesk kegiatan ini i bergeser dari jadwal biasanya, namun diharapkan menjadi berkah untuk menjadikan Sukabumi lebih baik, religius serta dijauhkan dari bencana.


BACA JUGA : Hektaran Lahan Warga Kabandungan Sukabumi Terancam Pergerakan Tanah


Lebih jauh Unang Sudarma melaporkan, untuk antisipasi penyambutan pergantian tahun baru 2019, Pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh elemen ormas Islam, agar pergantian tahun bisa disemarakan dengan berdzikir, tahmid dan memperbanyak amal positif.


"Hasil rapat koordinasi bersama ormas Islam di Sukabumi sehingga menghasilkan surat edaran Bupati sebagai sebuah kebijakan tentang himbauan dalam melaksanakan tahun baru masehi," ujar Unang Sudarma, Sabtu (29/12/2018).


BACA JUGA : MUI Himbau Masyarakat Sukabumi Tidak Rayakan Pesta Pergantian Tahun


Kabag Keagamaan membeberkan, dalam surat edaran Bupati Sukabumi, menghimbau Masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun 2018 dengan kegiatan konvoi kendaraan, hura-hura, pesta, menyalakan petasan, kembang api dan meniup terompet.


Unang Sudarma membeberkan, Bupati meminta Masyarakat Sukabumi dalam malam pergantian tahun baru 2019 untuk mengisinya dengan meningkatkan kegiatan ibadah amal shaleh sebagai momen Muhasabah (evaluasi) terhadap perbuatan sepanjang tahun 2018.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Lailatul Ijtima Terakhir Tahun 2018 di Sukabumi, Hanya Dihadiri 80 Pejabat Eselon II dan III Lailatul Ijtima Terakhir Tahun 2018 di Sukabumi, Hanya Dihadiri 80 Pejabat Eselon II dan III Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Desember 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads