Header AD

Lailatul Ijtima, Maulid Nabi dan Launching KTT Kabupaten Sukabumi

Lailatul Ijtima, Maulid Nabi dan Launching KTT Kabupaten Sukabumi/ Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Pelaksanaan kegiatan rutin bulanan Lailatul Ijtima bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta launching Komunitas Tilawah 30 Juz (KTT) yang digelar di Aula Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jum'at [30/11/2018].


Pada kesempatan tersebut  juga dilaksanakan penyerahan Infaq Peduli Korban Bencana Lombok senilai 250 Juta rupiah dari Ketua BAZNAS Kepada Bupati Sukabumi serta penyerahan bantuan Rutilahu kepada jajaran Korpri Kabupaten Sukabumi senilai 100 Juta rupiah bagi 10 penerima manfaat dan bantuan Rutilahu dari BAZNAS Provinsi Jabar senilai 150 Juta rupiah bagi 15 orang penerima manfaat.


BACA JUGA : 1 dari 100 Perempuan Indonesia Usia diatas 5 Tahun Perokok


Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengungkapkan makna peringatan Maulid Nabi Muhammad sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap ucapan, pikiran dan tindakan Rosulluloh SAW dengan buah pikiran yang cerdas, jernih, lembut dan santun yang memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapan-Nya yang diwarnai oleh ahlak mulia.


Bupati mengajak kepada ASN untuk mencontoh ahlak Nabi dalam setiap gerak dan langkah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku aparatur dan pelayan masyarakat.


"Dengan diperingatinya Maulid Nabi ini,  dapat memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat ditengah kondisi yang semakin kritis akan kebijakan dan pelayanan yang diberikan pemerintah," ungkap Marwan Hamami, Jum'at [30/11/2018].


BACA JUGA : Jalan Tol Bocimi, Double Track dan Bandara Sukabumi Dimata Anggota DPRD Provinsi Jabar


Lebih lanjut Bupati Sukabumi mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan Komunitas Tilawah 30 Juz (KTT) dalam membumikan Alquran karena selain sebagai Pedoman,  juga didalamnya terkandung ajaran akidah, ibadah dan muamalah.


"Dengan KTT kita Raih keberkahan untuk Sukabumi yang religius dan Mandiri
Sebagai ciri keberkahan adalah religius dan inti religius adalah keberkahan," tandasnya.


BACA JUGA : UU Ruzhanul Ulum Datangi Sukabumi, Adjo Sardjono Berharap Percepatan Tol Bocimi dan Double Track


Sementara itu, dalam laporannya Kabag Sosial dan Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi Aang Unang mengungkapkan,  pencanangan launching KTT yang berada di Desa Pasirhalang - Sukaraja telah terbina grup KTT sebanyak 30 orang.


"Mudah-mudahan ini menjadi bagian wisata religius di kabupaten Sukabumi sekaligus sebagai ajang persiapan STQ ke-16 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Lailatul Ijtima, Maulid Nabi dan Launching KTT Kabupaten Sukabumi Lailatul Ijtima, Maulid Nabi dan Launching KTT Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Desember 01, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads