Header AD

KP2TKI Desak Pemkab Sukabumi Selesaikan Masalah Perizinan Perusahaan Peternakan Ayam

Sidak perusahaan peternakan ayam CV Lestari Unggas Jaya di Desa Parakanlima, Cikembar, Sukabumi/ Foto : Rapik Utama (28/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi bersama unsur Kecamatan Cikembar dan lembaga KP2TKI (Komite Pengawasan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia)  Kabupaten Sukabumi sidak perusahaan peternakan ayam CV Lestari Unggas Jaya yang berada di Desa Parakanlima, Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jum'at [28/12/2018].


Iwan Tri Setiadi Ketua Divisi Tenaga Kerja Dalam Negeri KP2TKI Kabupaten Sukabumi menjelaskan hasil sementara dalam inspeksi ke Perusahaan Ayam petelur berkapasitas 120 ribu ekor di Parakanlima Cikembar menemukan perizinan dari pemilik awal kepada pemilik baru hanya sebatas akte jual beli dan tidak ada surat perizinan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Sidak Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Peternakan Ayam di Cikembar Diduga Tidak Kantongi Izin


"Perizinan kepemilikan tidak diteruskan baru sebatas akta jual beli, otomatis perijinan harus berpindah nama, perpindahan nama akte perusahaan dan perijinan tidak ditempuh kurang lebih selama satu tahun antara  pemilik Gnw kepada pemilik baru Wjy," ujar Iwan saat ditemui TatarSukabumi.ID, dihadapan Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Petugas Kecamatan Cikembar dan Apin selaku perwakilan dari Pihak Perusahaan Ayam.


"kami secara kelembagaan mohon agar pemilik baru untuk segera mengurus perijinan sesuai aturan perundangan-undangan," tegasnya.


BACA JUGA : Pengacara Kasus Dugaan Korupsi BPNT di Sukabumi Layangkan SP3 ke Kejagung Tembusan Kejari Kabupaten Sukabumi


Menanggapi statement Dinas Peternakan yang menyatakan jika perusahaan peternakan diduga telah melanggar aturan Iwan Tri Setiadi angkat bicara.


"Secara kelembagaan kami menilai perusahaan tidak miliki ijin dan itu melanggar aturan. Kita akan bertindak lebih jauh sambil menunggu tindakan dari aparat pemerintah, kita akan menghormati birokrasi aparat pemerintahan, selama jeda waktunya kita lihat saja selama satu hingga dua bulan seperti ungkapan kadis peternakan," terang Iwan.


Bila permasalahan ini tidak segera disikapi, upaya selanjutnya KP2TKI Kabupaten Sukabumi akan membuat laporan ke Tingkat Provinsi dan Kementerian Pusat.


"Berarti di kabupaten Sukabumi sudah tidak bisa melakukan penyelesaian pengurusan perijinan," tandasnya.(**)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

KP2TKI Desak Pemkab Sukabumi Selesaikan Masalah Perizinan Perusahaan Peternakan Ayam KP2TKI Desak Pemkab Sukabumi Selesaikan Masalah Perizinan Perusahaan Peternakan Ayam Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Desember 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads