Header AD

Korban Tsunami Selat Sunda Terus Bertambah, Pelajar Sukabumi Turun ke Jalan


TatarSukabumi.ID - Tsunami Selat Sunda yang melanda pantai di wilayah Serang, Pandeglang, Banten serta beberapa wilayah bagian Pantai Lampung Selatan Sabtu lalu (22/12) mengundang perhatian seluruh kalangan.


Data yang diterima TatarSukabumi.ID dari humas BNPB hingga Selasa (25/12) kemarin, tercatat 429 korban jiwa, 1485 korban luka yang saat ini masih dirawat dibeberapa rumah sakit dan tercatat sedikitnya 154 dinyatakan hilang.


Ratusan bangunan rumah warga, gedung sekolah, serta fasilitas umum lain porak poranda diterjang Tsunami, sementara itu, sedikitnya 16 ribu warga terpaksa mengungsi akibat terjangan Tsunami yang dipicu oleh erupsi Gunung Anak Krakatau.


BACA JUGA : Pasca Tsunami Selat Sunda, Marwan Hamami Tugaskan BPBD Antisipasi dan Lebih Fokus Terhadap Gejala Alam


Bencana dahsyat ini mengundang berbagai kalangan untuk bergerak melakukan penggalangan donasi bagi korban bencana Tsunami di Selat Sunda.


Aksi solidaritas dilakukan Pelajar SMKN 1 Cibadak yang tergalang dalam Komunitas Pelajar Sukabumi Peduli bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi untuk turun kejalan melakukan penggalangan donasi bagi korban Tsunami Selat Sunda.


BACA JUGA : Forum Giat Sosial Sukabumi Utara Galang Donasi dan Buka Posko Bencana Tsunami di Banten


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, 10 pelajar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja nampak melakukan penggalangan dana di Jalan Raya Suryakencana Cibadak, Rabu (26/12/2018).


Brigadir Sandi Praja mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk membantu meringankan beban korban Tsunami di wilayah Banten dan Lampung.


"Penggalangan donasi pelajar dan  Bhabinkamtibmas ini merupakan murni kegiatan amal untuk membantu korban bencana alam Tsunami di Banten Dan Lampung. Alahdullilah, semoga ini bisa sedikit membatu korban bencana yang ada disana,” ujar Brigadir Sandi Praja, saat ditemui di lokasi kegiatan, Rabu (26/12/2018).


BACA JUGA : Korupsi Beras Rakyat di Sukabumi Seret 2 Pejabat Cianjur, Kejaksaan Sukabumi Kantongi Tersangka Baru


Penggalangan dana bencana Tsunami Selat Sunda rencananya akan digelar dari pagi hingga sore nanti, Rabu (26/12/2018).


Selanjutnya, hasil penggalangan donasi tersebut, akan diserahkan ke Komunitas  IEA (Indonesian escorting ambulance) untuk diserahkan langsung kepada para korban.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Korban Tsunami Selat Sunda Terus Bertambah, Pelajar Sukabumi Turun ke Jalan Korban Tsunami Selat Sunda Terus Bertambah, Pelajar Sukabumi Turun ke Jalan Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Desember 26, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads