Header AD

Kenali Masalah PJU, Keluhan Warga Minta di Respon Cepat

Pemasangan Penerangan Jalan Umum / Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Pemasangan dan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) diwilayah lingkungan masyarakat dilaksanakan Bidang PJU Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi diwilayah 2 Kabupaten Sukabumi, Senin (17/12/208).


PJU wilayah 2 meliputi Kecamatan Cicurug, Prungkuda, Cidahu, Kalapanunggal, Kabandungan, Parakansalak, dan Kecamatan Ciambar.


BACA JUGA : Janji RK Pasang Roller Guardrail di Jalur Rawan Cikidang, Dikyasa Polres Sukabumi : Jenisnya Tidak Sesuai Spesifikasi


Ditemui disekitar lokasi pemeliharaan, staff bidang gangguan PJU Dishub Kabupaten Sukabumi, Agus Selamet yang membawahi Tim Gorobas menjelaskan, timnya memiliki motto Pantang Pulang Sebelum Terang.


"Kami tim lapangan Gorobas tidak kenal waktu, cepat tanggap dalam menyelesaikan perbaikan, untuk pemeliharaan yang kami lakukan selama 7 hari kerja, adakalanya perbaikan dilakukan malam hari, adapun jenis yang diperbaiki adalah lampu, mengganti komponen bawah dan atas tiang penerangan jalan umum," ucap Agus Selamat, Senin (17/12/2018).


BACA JUGA : 8 Fakta Lengkap 3 Orang Hilang di Gunung Wayang, Nomor 5 Tanah Mengeluarkan Material Kawah


Lebih jauh menurut Agus, Tim gorobas akan diturunkan kelapangan saat menerima intruksi dari pengawas wilayah PJU Dinas yang terdiri dari 7 wilayah se-kabupaten Sukabumi maupun informasi gangguan dari warga.


"Namun wilayah yang cukup luas masih terkendala terbatasnya fasilitas penunjang kinerja pemeliharaan PJU ," ungkap Agus.


BACA JUGA : Kurang dari 24 Jam, Tim Buser Polresta Sukabumi Cokok Curanmor


Ditemui dilokasi perbaikan, salah satu tokoh Sukabumi, Sigar Silitonga berharap Dinas Perhubungan yang membidangi Penerangan Jalan Umum dapat mempermudah pengaduan serta keluhan masyarakat.


"Sediakan nomor pengaduan laporan perbaikan PJU yang bisa langsung di respon oleh pengawas dimasing-masing 7 wilayah," harap Sigar.


"Untuk pelayanan publik, sebagai abdi negara harus cepat tanggap ke lapangan bila sudah ada laporan gangguan dari masyarakat atau perwakilan pemerintah desa dan kecamatan," pintanya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kenali Masalah PJU, Keluhan Warga Minta di Respon Cepat Kenali Masalah PJU, Keluhan Warga Minta di Respon Cepat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Desember 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads