Header AD

Kelengkapan Prasjal Lokasi Rawan Leter S Cikidang Diperketat

PJU dan Roller Barrier Guardrail di lokasi rawan laka Leter S Cikidang


TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 14 lampu Penerang Jalan Umum  (PJU) yang baru dipasang disekitar ruas jalan alternatif Cibadak - Cikidang yang terkenal cukup curam yang disebut Jalur Leter S di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi Sabtu (29/12).


Setelah sebelumnya, dilokasi Leter S yang sempat terjadi kecelakaan Bus maut hingga menelan 21 korban jiwa serta belasan korban luka dipasang pagar pengaman jalan Guardrail dan Roller Barrier (sistem silinder) teknologi dari Korea.


Upaya upaya ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan di ruas jalur Leter S Cikidang Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Tebing Longsor, Gerus Tiang Listrik Hingga Patah dan Putus Akses Jalan Palabuhanratu - Surade


Ditemui dilokasi pemasangan prasarana jalan, Satuan lalu lintas Polres Sukabumi bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten Sukabumi, terus berupaya secara maksimal mengurangi tingkat kecelakaan yang sering terjadi di lokasi tersebut.


Roller Barrier Guardrail di lokasi rawan laka Leter S Cikidang


"14 Lampu penerangan jalan umum di pasang bersamaan dengan pemasangan Roller Barrier dan Guardrail di area lokasi leter S Cikidang Sukabumi," ujar Kanit Dikyasa Polres Sukabumi, Aiptu I Nengah Ws kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu (29/12/2018).


BACA JUGA : Marwan Hamami Himbau Tidak Tiup Terompet, Pesta Miras Petasan dan Kembang Api Dimalam Tahun Baru 2019


Lebih jauh Nengah mengutarakan, dengan pemasangan kombinasi Guardrail dan Roller Barier serta penambahan perlengkapan rambu peringatan, lampu penerang jalan, bisa mengingatkan pengguna jalan untuk selalu hati hati saat berkendara.


"Pekerjaan di pastikan hari ini selesai, sehingga masuknya libur tahun baru jalur ini siap dipergunakan," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Thendy saat di hubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan, "Dengan penambahan peringatan rambu lalulintas, PJU, dan lainnya dilokasi rawan kecelakaan Leter S Cikidang, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi pengguna jalan dan bisa mengurangi angka kecelakaan," ungkap Thendy. (**)


Reporter : Isep Panji / Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kelengkapan Prasjal Lokasi Rawan Leter S Cikidang Diperketat Kelengkapan Prasjal Lokasi Rawan Leter S Cikidang Diperketat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads