Header AD

Kebut 8 Bulan Selesai, Pembangunan Rumah Sakit Pertama di Parungkuda

Altha Medika Rumah Sakit Pertama di Parungkuda Sukabumi / Foto : Isep Panji (10/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Type D Altha Medika yang dibangun di Kampung /Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Senin [10/9/2018].


Peletakan batu pertama ini menandai awal pembangunan Rumah Sakit yang rencananya akan dibangun 3 lantai yang berdiri diatas lahan seluas 6 ribu 94 meter persegi.


BACA JUGA : Pembangunan Kawasan Industri Cikembar III, Masyarakat Harus Terlibat dalam Proses Amdal Perusahaan


Disela acara, Orang nomor satu di Sukabumi merespon positif pembangunan Rumah Sakit Altha Medika yang nantinya diharapkan bisa meng-cover pelayanan kesehatan bagi 8 Desa di Parungkuda khususnya dan Kabupaten Sukabumi pada umumnya.


Lebih jauh menurut Bupati, saat ini RSUD Sekarwangi cukup kewalahan dalam memberikan pelayanan, diharapkan dengan hadirnya Altha Medika akan menjadi solusi bagi masyarakat dibidang kesehatan.


"Dengan adanya Altha Medika, Masyarakat Parungkuda terutama, akan terlayani dengan baik. Selama ini (RSUD) Sekarwangi kalau sudah layanan coba lihat ngantrinya tidak ketulungan, dengan adanya Altha Medika akan menjadi sebuah solusi," ungkap Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID, Senin [10/9/2018].


BACA JUGA : Kewajiban Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Kemitraan dan Bina Lingkungan di Sukabumi


Dilokasi yang sama Suhardiman selaku owner RS Altha Medika menegaskan, Proses pembangunan Rumah Sakit 3 lantai ini nantinya akan di kebut,  diperkirakan dalam 8 bulan kedepan Rumah Sakit Altha Medika akan selesai dan mulai beroperasional.


Rumah Sakit ini merupakan yang pertama di Wilayah Kecamatan Parungkuda, Suhardiman yang juga menjabat sebagai Kapolsek Cibadak bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sukabumi bagian utara dan sekitarnya. 


"Dikecamatan Parungkuda belum ada rumah sakit. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan dengan mewujudkan bangunan rumah sakit diwilayah Parungkuda. Jangan ke Jakarta lah, kita cukup obati warga Sukabumi disini," ungkap Kompol Suhardiman.


BACA JUGA : Tol Bocimi Pintu Cigombong, Minim Rambu Petunjuk Arah dan Durasi Traffic Light Penyebab Kemacetan


Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di RS Altha Medika, Suhardiman menegaskan akan mengutamakan potensi dokter dan perawat asal Sukabumi.


"Selain open recruitmen kita juga akan merekrut potensi potensi lokal, dokter yang asli Sukabumi asli begitupun perawatnya," ungkapnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebut 8 Bulan Selesai, Pembangunan Rumah Sakit Pertama di Parungkuda Kebut 8 Bulan Selesai, Pembangunan Rumah Sakit Pertama di Parungkuda Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Desember 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads