Header AD

Kaki Palsu dari Jokowi Belum Terpakai, Adul Masih Merangkak

Adul penyandang disabilitas masih belum bisa menggunakan pemberian Presiden Joko Widodo / Foto : Isep Panji (4/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Muklis Abdul Kholik atau kerap disapa Adul, seorang bocah berkebutuhan khusus yang baru genap berusia 8 tahun yang saat ini duduk dibangku kelas 3 SDN 10 Cibadak Sukabumi belakangan menjadi viral dan menuai banyak sorotan.


Setelah viral dibeberapa media hingga sempat menjadi bintang tamu di sejumlah televisi nasional, hingga diundang oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, Adul masih tetap menjadi Adul yang biasa.


BACA JUGA : Adul Bocah Berkebutuhan Khusus Asal Cibadak Digendong Jokowi


Adul setiap hari merangkak sejauh 3 Kilometer melewati jalan yang cukup terjal untuk berangkat dan pulang sekolah dari rumahnya di Kampung Cikiwul Tonggoh RT 01/RW 01 Desa Sekarwangi, Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID di SDN 10 Cibadak, Adul yang saat ini duduk dibangku kelas III saat ini tengah menyelesaikan ujian semesternya, Selasa (4/12/2018).


BACA JUGA : 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi


Namun sangat disayangkan, sejumlah bantuan berupa tongkat, kursi roda hingga kaki palsu yang diberikan Presiden Jokowi saat ini belum bisa dipakai Adul dalam kesehariannya.


Hal ini disebabkan kondisi medan jalan yang cukup curam dengan posisi rumah tempat tinggal Adul yang berada diareal perbukitan.

Adul penyandang disabilitas yang sempat digendong Presiden Joko Widodo / Foto : Isep Panji (4/12/2018)


"Saat ini Adul masih belajar menggunakan kaki palsu yang diberikan pak Jokowi, terasa berat dan masih kesakitan karena belum terbiasa," ujar Kepala Sekolah SDN 10 Cibadak, Epi Mulyadi saat ditemui TatarSukabumi.ID, Selasa (4/12/2018).


BACA JUGA : Kisah Inspiratif, Bocah SD Merangkak 3 KM Untuk Bisa Sekolah


Lebih jauh Kepala Sekolah berharap ada upaya untuk memindahkan Adul agar seluruh bantuan yang diterimanya bisa terpakai.


"Masih merangkak seperti biasa, soalnya jalannya terjal cukup curam, dan kesekolah melewati jembatan bambu, sekarang kadang naik ojeg pulang pergi 20 ribu soalnya musim hujan," jelas Epi Mulyadi.


"Sebenarnya yang paling penting saat ini adalah, rumah adul itu berada diatas tebing, apapun bantuan belum terpakai, misalkan kursi roda, dalam medan seperti rumah adul itu tidak bisa digunakan,maka ketimbang membuat jalan atau perbaikan jalan, mendingan di belakang sekolah kan ada perumahan, itu sebetulnya, adul harus direlokasi agar rumahnya dipinggir jalan agar kursi rodanya bisa dipakai kaki palsunya bisa dipakai, kalau saat ini ya terpaksa adul masih tetap merangkak," beber Kepala Sekolah SDN Cibadak.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kaki Palsu dari Jokowi Belum Terpakai, Adul Masih Merangkak Kaki Palsu dari Jokowi Belum Terpakai, Adul Masih Merangkak Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Desember 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads