Header AD

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sukabumi Pemda dan Stakeholder Satukan Persepsi

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi/Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Kepolisian resor Sukabumi mengelar rapat koordinasi lintas sektoral jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di gedung Pangrango Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi, Selasa (18/12/2018).


Ditemui dilokasi acara, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan pelaksanaan rapat kordinasi lintas sektoral dilakukan sebagai bentuk menyatukan persepsi antara Kepolisian dengan Pemerintan daerah dan steakholder terkait dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan sandi Operasi Lilin Lodaya 2018.


BACA JUGA : Kendaraan Besar Dilarang Beroperasi Jelang Natal dan Pergantian Tahun 2018 di Jawa Barat


"Dengan penyamaan persepsi ini artinya pengamanan yang kita lakukan baik itu bagi saudara-saudara kita umat kristiani yang akan merayakan natal maupun warga masyarakat kabupaten Sukabumi dalam menyambut tahun baru 2019 adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab dari pihak kepolisian. Tanggung jawab ini adalah berupa masing-masing bidang yang dibidangi tugas masing-masing, misalkan Puskesmas agar dapat menyiapkan ambulan untuk standby untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan misalkan ada lakalantas atau lakalaut, kemudian pihak PLN dan sebagainya," beber AKBP Nasriadi, Selasa (18/12/2018).


Dengan rakor ini Kapolres Sukabumi meyimpulkan bahwa tanggungjawab serta pelaksanaan tugas sesuai porsi setiap unit.


"membackup tugas kepolisian dalam rangka melakukan pengamanan, menciptakan keamanan, ketertiban bagi masyarakat yang melaksanakan Natal dan menyambut tahun baru 2019," tandasnya.


BACA JUGA : Diduga Pembunuhan, Mayat Dengan Kaki Terikat Ditutup Kardus dan Karung di Cikembar Sukabumi


Untuk pengamanan Polres Sukabumi menurunkan sejumlah personel yang nantinya akan di backup oleh TNI baik dari Kodim Kota (0607) maupun Kodim kabupaten Sukabumi (0622) serta batalyon 310 invantri dan batalyon 13 Armed Kostrad, Dishub, Sat Pol PP, dan PMI.


Ada dua kategori Pos PAM yang nantinya akan memantau jalur utara Sukabumi yang mencakup pengamanan jalur lalulintas Tol Bocimi.


BACA JUGA : Janji RK Pasang Roller Guardrail di Jalur Rawan Cikidang, Dikyasa Polres Sukabumi : Jenisnya Tidak Sesuai Spesifikasi


Serta Pos PAM di wilayah selatan Sukabumi dengan tugas mengamankan masyarakat jalur wisata yang berada di daerah selatan mencakup Palabuhanratu - Geopark.


"Dua kategori Pos PAM ini kita kerahkan anggota yang maksimal dan kita juga akan bekerjasama dengan pihak pemerintah baik itu kabupaten maupun pemerintah ditingkat kecamatan," ujar Kapolres.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Asep M-Rhe

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sukabumi Pemda dan Stakeholder Satukan Persepsi Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sukabumi Pemda dan Stakeholder Satukan Persepsi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Desember 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads