Header AD

Janji RK Pasang Roller Guardrail di Jalur Rawan Cikidang, Dikyasa Polres Sukabumi : Jenisnya Tidak Sesuai Spesifikasi


TatarSukabumi.ID - Sat Lantas Polres Sukabumi melaksanakan Kegiatan Prasjal pengecekan pemasangan Guadrail (pagar pembatas tepi jalan) dilokasi rawan kecelakaan Jalur penghubung alternatif Cibadak - Cikidang - Palabuhanratu, Sukabumi, Sabtu (15/12/2018).


Kanit Dikyasa Polres Sukabumi Aiptu I Nengah,Ws saat ditemui TatarSukabumi.ID tengah melakukan pengecekan dilokasi tempat kejadian kecelakaan yang sempat menelan 21 korban jiwa yang berada ditikungan leter S, Kampung Pajagan, Desa Cijambe, Cikidang.


BACA JUGA : Kecelakaan Bus Maut di Cikidang, Ridwan Kamil Janjikan Teknologi dari Korea Selatan


Rencana semula, dikawasan rawan leter S ini akan diterapkan pengaman sistem roller guardrail (pengaman sistem silinder).


"Untuk mencegah terjadinya laka dijalur Cikidang, kami lakukan pengecekan pemasangan guadrail, dimana setelah dicek ternyata jenisnya tidak sesuai spesifikasi dari rencana semula yaitu akan dipasang roller guardrail jenis guadrail silinder putar," ujar Aiptu I Nengah,Ws.


"Kami sarankan tetap harus dipasang rambu pembatas sekaligus pelindung jenis guadrail selinder putar sesuai spesifikasi awal," harap Nengah.


BACA JUGA : Rawan Laka Turunan Curam di Jalur Alternatif Cikidang, Polisi Lakukan Hal Ini


Sementara itu, saat dikonfirmasi lebih jauh, Aiptu I Nengah,Ws kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, Pihaknya telah mendapat informasi dari pihak Provinsi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi berkenaaan dengan pemasangan pembatas yang tidak sesuai spesifikasi (roller guardrail).


Aiptu I Nengah menjelaskan jika Pihak Provinsi akan melakukan pemasangan roller guardrail pada 23 Desember mendatang, hal ini didapat dari pesan singkat Pihak Provinsi seperti dikutip TatarSukabumi.ID.


"Memang betul kami pihak Provinsi akan pasang roller barier di Cikidang ,adapun rencana pemasangan akan dilakukan pada tanggal 23 Desember 2018, sedangkan pemasangan guardrail yang sedang dilakukan adalah kegiatan kementerian perhubungan, Jadi bukan tidak sesuai spesifikasi, nantinya disitu akan dipasangkan roller barier sepanjang 60 meter, dan guardrail sepanjang 104 meter, berikut akan dipasang kombinasi antara roller barier dan guardrail." (**)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Janji RK Pasang Roller Guardrail di Jalur Rawan Cikidang, Dikyasa Polres Sukabumi : Jenisnya Tidak Sesuai Spesifikasi Janji RK Pasang Roller Guardrail di Jalur Rawan Cikidang, Dikyasa Polres Sukabumi : Jenisnya Tidak Sesuai Spesifikasi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 16, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads