Header AD

Jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Ditutup

Gunung Gede / Foto : Bambang


TatarSukabumi.ID - Jalur pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara terhitung mulai tanggal 1 Januari hingga akhir Maret 2019 mendatang.


Penutupan ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Wahju Rudianto.


BACA JUGA : Perubahan Rancangan Runaway dan Luas Lahan Bandara Sukabumi, Ikral : Kita Berharap Bandara Didarati Pesawat Jenis Air Bus


Untuk diketahui, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan salah satu taman nasional yang terletak di Provinsi Jawa Barat yang ditetapkan sejak tahun 1980.


Taman Nasional ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia, dengan luas 24.270,80 hektare mencakup dua puncak Gunung Gede dan Gunung Pangrango beserta tutupan hutan pegunungan di sekelilingnya yang memiliki fungsi sebagai konservasi ekosistem, flora dan fauna pegunungan di Jawa Barat.


BACA JUGA : Kades dan 2 Guru di Parakansalak Hilang di Gunung Wayang Sukabumi


Penutupan dilakukan dalam rangka pemulihan ekosistem dan mengantisipasi cuaca ekstrem sehingga kegiatan pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pada tanggal 1 Januari 2019 hingga 31 Maret 2019 ditutup untuk umum.


Informasi lebih lanjut pihak Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango telah menyediakan nomor layanan khusus yang dapat diakses oleh calon pendaki yang akan melakukan pendakian.


Bagian pelayanan bagian Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan nomor (0263) 519415.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Ditutup Jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Ditutup Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 28, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads