Header AD

Jalan Akses 3 Desa di Kecamatan Simpenan Sempat Lumpuh Akibat Luapan Sungai Cikopeng


TatarSukabumi.ID - Musim penghujan dalam sebulan terakhir menjadi momok teror bagi beberapa  titik wilayah rawan bencana di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Salah satunya berdampak kepada warga 3 Desa di Kecamatan Simpenan yang terancam terisolir akibat kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah terdampak bencana hingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.


BACA JUGA : Longsor di Sukabumi, 3 Rumah, 2 Sekolah, Jalan Penghubung 2 Desa Tertimbun Longsor Hingga Lumpuh Total


Kondisi jembatan yang berada di Desa Cidadap, Cibuntu, dan Desa Mekarasih cukup memperihatinkan, salah satunya jembatan Cikopeng yang kondisinya rusak berat dab membahayakan hingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.


Warga 3 Desa memilih menggunakan jalan alternatif milik salah satu perusahaan (proyek) sebagai akses utama warga.


BACA JUGA : Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga di Sukabumi


Namun akibat hujan yang terjadi sejak siang hingga malam kemarin (14/12) Sungai Cikopeng meluap hingga kendaraan roda empat empat tidak bisa melintas jalan alternatif yang terpotong Sungai Cikopeng yang bermuara di Sungai Cimandiri.


Nanang Purnomo (23) , warga Kampung Citegal, Desa Cibuntu kepada TatarSukabumi.ID mengatakan akibat hujan kemarin, Sungai Cikopeng meluap menyebabkan kendaraan dari arah Bagbagan menuju Desa Cibuntu, Desa  Mekarasih, dan Desa Cidadap Kecamatan Simpenan juga sebaliknya sempat lumpuh total.


"Ayah saya pulang dari jakarta semalam sekira pukul 00.30 WIB sampai disini tertahan, terpaksa menginap hingga air Cikopeng surut," ujar Nanang saat ditemui dilokasi kejadian, Sabtu [15/12/2018].


BACA JUGA : Tabrakan Beruntun di Cibadak, Inilah Detail Korbannya


Dari pantauan TatarSukabumi.ID sekira pukul 09.30 WIB pagi ini, kondisi Sungai Cikopeng mulai surut.


Beberapa kendaraan roda empat dipaksakan melintas sungai karena khawatir air akan kembali besar mengingat hujan masih berlangsung hingga saat ini.


"Motor masih bisa dipaksakan melintas walau sangat beresiko tinggi," ungkapnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalan Akses 3 Desa di Kecamatan Simpenan Sempat Lumpuh Akibat Luapan Sungai Cikopeng Jalan Akses 3 Desa di Kecamatan Simpenan Sempat Lumpuh Akibat Luapan Sungai Cikopeng Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Desember 15, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads