Header AD

Inilah Luas Lahan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak

Jalan Tol Bocimi / Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Tim Pelaksana Pengadaan Tanah Tol Bocimi Seksi II melakukan musyawarah penetapan bentuk ganti kerugian jalan tol Ciawi Sukabumi seksi 2 (Cigombong -Cibadak ) diaula kantor desa Sundawenang kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Kamis lalu [27/12/2018].


Dwi Septijono, Selaku Kasi pengadaan tanah BPN Kabupaten Sukabumi sekaligus Anggota Pelaksana Pengadaan tanah Tol Bocimi Seksi II saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, mengatakan bahwa tim pelaksana pengadaan tanah terdiri dari instansi BPN Dinas terkait termasuk Camat dan Lurah/ Kepala Desa.


BACA JUGA : Wajib Tahu! Seperti Ini Status Vulkanik Gunung Salak yang Masih Aktif


Menurut Dwi, berbagai tahapan telah berjalan dan saat ini telah memasuki dalam tahapan inven dan inden.


"hari ini kita melaksanakan tahapan musyawarah yang sebelumnya masuk tahap invent dan indent dan pengumuman datanya masuk. Musyawarah ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat seberapa besar bentuk ganti kerugiannya, dan kelihatannya masyarakat bersedia tanahnya untuk dilepaskan," ujar Dwi kepada TatarSukabumi.ID, Kamis [27/12/2018].


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pejabat Susah Dihubungi Masyarakat, Laporkan Kepada Saya


97 warga Masyarakat yang mengikuti musyawarah secara garis besar menyetujui dan mendukung pembebasan lahan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak.


Luasan lahan yang nantinya akan dibebaskan mencapai 157,976 hektare, 1196 bidang terdiri dari 10 desa, meliputi 3 Kecamatan yakni, Parungkuda, Cicurug dan Kecamatan Ciambar.


"Setiap pertemuan baik itu Bupati maupun pejabat-pejabat lainnya mengharapkan pembangunan jalan tol ini. Supaya tidak terjadi kemacetan jalan dan tentunya yang akan mendapat keuntungan yaitu masyarakat Sukabumi itu sendiri sehingga bisa membangun ekonominya karena sudah terbuka akses tolnya," beber Dwi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Asep M-Rhe

Inilah Luas Lahan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak Inilah Luas Lahan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads