Header AD

Hari Migran Internasional 2018 di Sukabumi, Jusuf Kalla : Cara Memakmurkan Bangsa Adalah Meningkatkan Lapangan Kerja Dalam Maupun Luar Negeri

Wakil Presiden Indonesia M Jusuf Kalla bersama Bupati Sukabumi Marwan Hamami / Foto : Isep Panji (18/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla, dan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menghadiri peringatan Hari Migran Internasional (HMI) tahun 2018 di Sukabumi.


Sebuah penghargaan besar bagi Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi karena Peringatan Hari Migran Internasional yang diperingati setiap tanggal 18 Desember ini dipusatkan di Gedung Bazul Asyhab, Cikembar Kabupaten Sukabumi. - Jawa Barat, Selasa [18/12/2018].


BACA JUGA : Pembangunan Kawasan Industri Cikembar III, Masyarakat Harus Terlibat dalam Proses Amdal Perusahaan


Kebanggaan lain yang berhasil diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi adalah dengan dianugrahinya Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam meraih penghargaan tertinggi sebagai Kepada Daerah yang peduli dalam penanganan serta pelindungan pekerja Migran Indonesia.


Dalam acara ini, Jusuf Kalla bersama Hanif Dhakiri juga menganugerahkan 12  kriteria penghargaan lain diantaranya, Pekerja Migran Indonesia Purna Penempatan Berpretasi, Dinas tingkat Provinsi dan Dinas Tingkat Kabupaten yang memberikan pembinaan dan pelayanan penempatan dan pelindungan pekerja Migran Indonesia.


Kriteria lainnya adalah Layanan Terpadu Satu Atap, Desa peduli pekerja Migran Indonesia, P3MI yang berkinerja baik, Atase Ketenagakerjaan yang inovatif dalam memberikan pelindungan Migran Indonesia, serta Media Televisi, Cetak maupun media online yang mendukung program pelindungan Migran Indonesia.


BACA JUGA : Janji RK Pasang Roller Guardrail di Jalur Rawan Cikidang, Dikyasa Polres Sukabumi : Jenisnya Tidak Sesuai Spesifikasi


Dalam sambutannya Jusuf Kalla mengungkapkan terima kasih atas jasa pekerja Migran Indonesia yang telah bekerja diluar negeri dengan segala tantangan perbedaan Budaya, Iklim, Cuaca serta hal lain yang tidak mudah dijalani oleh para pekerja Migran.


"Salah satu cara untuk memakmurkan bangsa ini adalah meningkatkan lapangan kerja baik dalam maupun luar negeri," ujar Jusuf Kalla, Selasa (18/12/2018).


"Pekerja migran selalu dikatakan sebagai pahlawan devisa, karena Negeri ini perlu devisa untuk rakyatnya," tandas Wakil Presiden.(*)


Reporter : Rapik Utama/ Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Hari Migran Internasional 2018 di Sukabumi, Jusuf Kalla : Cara Memakmurkan Bangsa Adalah Meningkatkan Lapangan Kerja Dalam Maupun Luar Negeri Hari Migran Internasional 2018 di Sukabumi, Jusuf Kalla : Cara Memakmurkan Bangsa Adalah Meningkatkan Lapangan Kerja Dalam Maupun Luar Negeri Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Desember 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads