Header AD

Hari Juang Siliwangi 2018, Siliwangi Adalah Rakyat Jawa Barat

Dandim 0607/ Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi / Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - TNI bersama elemen Masyarakat peringati Hari Juang Siliwangi ke-14 tingkat Kabupaten Sukabumi yang digelar di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi - Jawa Barat, Minggu [9/12/2018].


Hadir dalam acara, Dandim 0607 selaku Inspektur upacara serta Wakil Bupati Sukabumi Ketua DPRD, jajaran forum komunikasi daerah Kabupaten Sukabumi, PGRI, KNPI, Veteran LVRI, Pepabri dan elemen masyarakat lainnya.


BACA JUGA : Adul Bocah Berkebutuhan Khusus Asal Cibadak Digendong Jokowi


Usai upacara, Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan peristiwa Pertempuran Bojongkokosan harus dijadikan inspirasi dalam mengisi perjuangan.


"Kita generasi muda punya kewajiban untuk mengisi perjuangan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan pendahulu kita. Masih banyak PR buat kita semoga peristiwa Bojongkokosan memberi inspirasi buat kita, apapun tantangan kita kedepan selama kita bersatu, dengan semangat kebersamaan, semuanya bisa kita lewati," ungkap Letkol Kav Mujahidin, Minggu [9/12/2018].


"Pesan kami jangan terlena dengan kenikmatan kemerdekaan yang sudah kita raih, justru kita harus sadar kemerdekaan harus kita isi dengan prestasi dan pekerjaan, segera bangkit berikan yang terbaik yang bisa kita berikan untuk bangsa dan negara kita," tegas Dandim 0607 Sukabumi.


BACA JUGA : Trend Pengembangan Perumahan dan Pembatasan Izin Usaha Industri Baru di Sukabumi


Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengungkapkan, "Kita adalah Siliwangi, Siliwangi adalah kita, Siliwangi lahir dari rakyat dan rakyat berjuang untuk Siliwangi dan di tanah Bojongkokosan ini telah tertoreh satu sejarah perjuangan bangsa, untuk kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan," ujar Agus Mulyadi.


"Ini satu momentum bagi rakyat jawa barat khususnya sukabumi untuk terus menggelorakan agar semangat pemuda, semangat rakyat sejalan dengan semangat pejuang pendahulu kita," tandasnya.


BACA JUGA : Pembangunan Kawasan Industri Cikembar III, Masyarakat Harus Terlibat dalam Proses Amdal Perusahaan


Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia (9/12) kepada TatarSukabumi.ID Ketua DPRD Sukabumi menegaskan Korupsi adalah musuh bangsa.


"Semoga ini akan berimbas atas kesadaran kita bersama. Korupsi adalah musuh bangsa dan kita harus berjuang membersihkan negara dari praktek praktek korupsi," tegasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Hari Juang Siliwangi 2018, Siliwangi Adalah Rakyat Jawa Barat Hari Juang Siliwangi 2018, Siliwangi Adalah Rakyat Jawa Barat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads