Header AD

Harga Sayur di Sukabumi Naik Bukan Karena Natal dan Tahun Baru

Hasil Pertanian Petani Kabandungan Sukabumi / Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu wilayah penghasil komoditas sayuran bagi kebutuhan lokal maupun  pemasok kebutuhan sayuran di ibu Kota Jakarta.


Dengan wilayah yang berada didataran tinggi, Desa Cipeteuy menghasilkan berbagai varian hasil pertanian dan perkebunan dengan kualitas tinggi.


Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam 2 minggu terakhir, harga sayur justru mengalami kenaikan.


BACA JUGA : Mangkrak 21 Tahun, 1 Desember 2018 Jokowi Resmikan Tol Bocimi


Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID harga beberapa komoditas mengalami kenaikan ditingkat petani, Minggu [2/12/2018].


"Musim hujan ini harga kacang panjang dan buncis masih relatif bagus harganya, dua minggu lalu harga 3 ribu per kilo sekarang naikmenjadi 4 ribu dan harga ketimun dari seribu menjadi 3 ribu perkilo," ucap Dadang, Minggu [2/12/2018].


Kenaikan juga terjadi pada Cabe rawit merah yang mengalami lonjakan dari harga semula 15 ribu, saat ini menjadi 20 ribu rupiah setiap kilonya.


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Namun dalam musim penghujan ini Petani tomat cukup mengeluh, pasalnya harga tomat diterima tengkulak hanya seribu rupiah perkilonya, seperti diungkap Ahmad petani asal Desa Cipeuteuy.


Menurut Ahmad hari besar Natal dan Tahun Baru tidak mengakibatkan lonjakan maupun penurunan harga sayuran namun kenaikan harga disebabkan akibat faktor cuaca.


"Tidak ngaruh Natal dan Tahun Baru, kecuali Lebaran, ini gara gara musim hujan membuat beberapa jenis sayur mengalami penurunan hasil produksi bahkan kegagalan panen," ungkap Ahmad.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Harga Sayur di Sukabumi Naik Bukan Karena Natal dan Tahun Baru Harga Sayur di Sukabumi Naik Bukan Karena Natal dan Tahun Baru Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Desember 01, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads