Header AD

Gubernur Sebagai Wakil Pemerintahan Pusat, Ridwan Kamil Dengar Curhat Pemerintah Daerah


TatarSukabumi.ID - Rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan umum dalam rangka Gubernur sebagai wakil pemerintahan pusat (Kopdar GWPP) wilayah I Bogor - Jawa Barat dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Sukabumi, Kamis (13/12/2018).


Acara dihadiri Bupati dan Walikota sewilayah I Jawa  Barat meliputi kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok beserta seluruh unsur Forkopimda.


BACA JUGA : 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi


Menurut Gubernur Jawa Barat, rakor kali ini merupakan bagian untuk memulai proses baru dalam relasi hubungan antara Provinsi dengan daerah, dimana dalam kegiatan ini Gubernur langsung hadir untuk mendengar seluruh curhatan dari daerah sekaligus memberikan masukan bagi tiap daerah.


Ridwan Kamil menyatakan, kehadirannya untuk menampung masukan dan persoalan disetiap daerah, selanjutnya mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.


“Kita memulai sebuah proses baru dalam relasi hubungan antara provinsi dan daerah, Gubernur mendengarkan curhatan dan masukan dari daerah," ucap Ridwan Kamil, Kamis (13/12/2018).


BACA JUGA : Pelayanan Adminduk Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Agar Rakyat Tersenyum


Lebih jauh Gubernur menjelaskan Pemprov Jabar telah melakukan kerjasama dengan 30 BUMN, diharapkan forum BUMN dapat merealisasikan sejumlah program yang telah dirancang Pemprov Jabar sehingga nantinya pembiayaan pembangunan tidak hanya mengandalkan APBD.


"Saya minta kepada kepala daerah di Wilayah I Jawa Barat untuk segera membentuk forum CSR didaerah masing-masing, karena pembentukan forum tersebut bisa merealisasikan program unggulan daerah tanpa mengandalkan APBD," ungkap Kang Emil.


BACA JUGA : Organization Social Responsibility Program BPJS Dukung Sukabumi Ramah Disabilitas dan Santun Lansia


Gubernur juga meminta Pemda se-Jabar membentuk tim akselerasi yang mengemban tugas mengkoneksikan sejumlah program yang selama ini belum bisa dijangkau sistem birokrasi.


Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi kehadiran Gubernur dalam rangka roadshow ke daerah untuk mengkoordinasikan kesepahaman dalam pembangunan di tiap daerah.


"Dengan sinkronisasi pembangunan antara Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota bisa mempercepat tingkat pertumbuhan di Jawa Barat," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Gubernur Sebagai Wakil Pemerintahan Pusat, Ridwan Kamil Dengar Curhat Pemerintah Daerah Gubernur Sebagai Wakil Pemerintahan Pusat, Ridwan Kamil Dengar Curhat Pemerintah Daerah Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Desember 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads