Header AD

Gelar Pasukan dan Pemusnahan Miras Polres Sukabumi

Pemusnahan Miras di wilayah hukum Polres Sukabumi / Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Natal serta tutup tahun, Polres Sukabumi melaksanakan gelar pasukan Oprasi Lilin Lodaya 2018 di halaman Mapolres Sukabumi, Jalan Komplek Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu, Kamis (20/12/2018).


"Hari ini, kami gelar pasukan Operasi Lodaya yang melibatkan beberapa instansi terkait, itu dilakukan untuk merapatkan barisan mejaga kondusipitas jelang Natal dan tahun baru," ujar AKBP Nasriadi, usai meninjau pasukannya, Kamis (20/12/2018).


BACA JUGA : Janda Cantik Asal Sukabumi Ditemukan Tewas di Apartemen di Jakarta


Personil yang nantinya akan diterjunkan dalam operasi Lilin Lodaya 2018 meliputi jajaran Anggota Kepolisian dari seluruh Polsek dan Polres dibantu TNI, Sat Pol PP, Dishub, Basarnas, Damkar, Pramuka, PMI, serta Ormas yang ikut membantu di Pospam Natal dan Tahun Baru yang telah disiapkan.


"Saya himbaukan semua kapolsek untuk meyiapkan sarana prasaran, seperti pengeras suara dan lainya, semua harus siaga di Pospam masing masing, kususnya di wilayah rawan terjadinya kecelakan, kejahatan, dan kemacetan," tegasnya.


BACA JUGA : MUI Himbau Masyarakat Sukabumi Tidak Rayakan Pesta Pergantian Tahun


Acara selanjutnya disambung dengan pemusnahan barang bukti hasil tindak kejahatan berupa pemusnahan ribuan Minuman Keras (Miras) dari berbagai jenis.


AKBP Nasriadi mengungkapkan dalam pemusnahan kali ini setidaknya 3900 botol miras hasil razia yang dilaksanakan Polres Sukabumi, Psek serta Sat Pol PP di wilayah Hukum Polres Sukabumi.


"Miras kita musnahkan, bagian dari upaya meminimalisir terjadinya tindak kriminalisasi yang di sebabkan dari mengkonsumsi miras, makanya kita harus musnahkan, dan kita akan terus melakukan operasi," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Gelar Pasukan dan Pemusnahan Miras Polres Sukabumi Gelar Pasukan dan Pemusnahan Miras Polres Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Desember 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads