Header AD

Dorong Income Warga Cikidang, Bupati Sukabumi Gelar Roadshow Sabadesa


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami gelar Roadshow Sabadesa Pariwisata di Desa Cikarae Thoyibah Kecamatan Cikidang, Senin (24/12/2018).


Marwan Hamami mengungkapkan wilayah Cikidang memiliki potensi besar dengan sumber daya alam terlebih setelah Presiden Joko Widodo menetapkan Cikidang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).


BACA JUGA : Pasca Tsunami Selat Sunda, Marwan Hamami Tugaskan BPBD Antisipasi dan Lebih Fokus Terhadap Gejala Alam


Beragam potensi yang dimungkinkan untuk dikembangkan diwilayah KEK Cikidang, diantaranya objek wisata arung jeram.


Dengan memanfaatkan objek wisata yang ada, diharapkan warga setempat mampu ikut serta menjadi pelaku dengan mengembangkan usaha ekonomi kreatif, diantaranya produksi oleh oleh bagi para pengunjung objek wisata.


BACA JUGA : Situasi 18 Gereja di Sukabumi dalam Perayaan Natal 2018


Bupati meminta masyarakat setempat dapat memanfaatkan peluang ini untuk melakukan kreatifitas dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.


"Kita dorong mereka supaya ada kreativitas kegiatan untuk  menambah income keluarga," ujar Marwan Hamami, Senin (24/12/2018).


"Yang cocok daerah sini adalah agrowisata, kita berdayakan masyarakat sehingga mereka bisa menikmati hasil dari perkembangan pembangunan dengan peningkatan kesejahteraan dan Insya Allah asal kita semua berkeyakinan maka Allah akan membukakan jalan" tandasnya.


BACA JUGA : Laporan Terkini Situasi Arus Kendaraan di Titik Rawan Macet Sukabumi


Dikesempatan yang sama, Bupati Sukabumi memberikan santunan kepada 15 anak yatim di Cikidang.


Puncak kegiatan juga dimeriahkan dengan pagelaran seni Wayang Golek bersama Dalang Rian Sunandar Sunarya dari padepokan Giri Harja III Bandung.


Marwan Hamami juga melakukan dialog terbuka bersama warga yang dipandu tokoh wayang Cepot diselingi banyolan khas tokoh si Cepot yang mendapat antusias warga sekitar. (**)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Dorong Income Warga Cikidang, Bupati Sukabumi Gelar Roadshow Sabadesa Dorong Income Warga Cikidang, Bupati Sukabumi Gelar Roadshow Sabadesa Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Desember 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads