Header AD

DLH Sukabumi Pantau Izin Lingkungan, Bahan Berbahaya Beracun, dan Izin Pembuangan Limbah Cair Perusahaan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi Abdul Qodir / Foto : Rapik Utama (7/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Data rekapitulasi yang telah dikeluarkan seksi pelayanan perizinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi periode Januari hingga Oktober 2018 tercatat 86 berkas Izin Lingkungan, 13 berkas mengenai B3 (Bahan Berbahaya Beracun) serta 23 berkas terkait IPLC (Izin Pembuangan Limbah Cair).


Nantinya, bagi Perusahaan yang telah mengantongi izin akan dilakukan pengawasan serta pembinaan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Rekapitulasi Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Tahun 2018


Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Abdul Qodir saat ditemui TatarSukabumi.ID di Kantor Kecamatan Cikembar.


"Jadi tolak ukurnya bila perusahaan sudah miliki izin (harus) ada komitmen. Perusahaan harus memberikan laporan triwulan (per 3 bulan) dan semesteran (per 6 bulan)," jelas Abdul Qodir, Jumat [7/12/2018].


BACA JUGA : Trend Pengembangan Perumahan dan Pembatasan Izin Usaha Industri Baru di Sukabumi


Laporan dari Perusahaan ini nantinya menjadi acuan DLH untuk mengevaluasi dampak Perusahaan yang mungkin timbul berdampak kepada lingkungan.


DLH secara tegas akan menegur Perusahaan yang membandel, "nah dari situ kita mengevaluasi, nantikan kita punya data base, kalau dia (perusahaan) tidak berikan laporan nanti kita tegur," tegas Abdul Qodir.


BACA JUGA : Pelayanan Adminduk Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Agar Rakyat Tersenyum


Sementara itu,  saat dikonfirmasi terkait laporan yang telah diterima DLH dari seluruh Perusahaan di kuartal akhir tahun 2018, Abdul Qodir menjelaskan, "Nanti kalau laporan untuk semester 2018 ini antara Januari Februari sampai Maret 2019," ungkapnya.


"Kan ada yang dua kali (semester) dan Triwulan, kaitan dengan (izin) IPLC itu laporanya tiga bulan sekali dalam setahun," pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

DLH Sukabumi Pantau Izin Lingkungan, Bahan Berbahaya Beracun, dan Izin Pembuangan Limbah Cair Perusahaan DLH Sukabumi Pantau Izin Lingkungan, Bahan Berbahaya Beracun, dan Izin Pembuangan Limbah Cair Perusahaan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads