Header AD

Dituding Pakai Anggaran Negara, Si Pudji Blak-blakan Buka Rahasia


TatarSukabumi.ID - Isu beredar, 6 unit kendaraan roda empat yang dipergunakan sebagai kendaraan sosial bagi warga Sukabumi dari calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI Pudji Hartanto berasal dari anggaran uang Negara.


Sanggah isu miring yang beredar, caleg DPR-RI dari Dapil Jawa Barat IV, Pudji Hartanto kepada TatarSukabumi.ID tepis tudingan yang menurutnya tidak beralasan.


Secara blak-blakan Pudji mengaku jika ke-enam unit kendaraan sosial yang telah dilaunching bagi 6 dapil di Sukabumi, berasal dari sumbangan secara pribadi kader dan simpatisan partai Nasional Demokrat (Nasdem) kepada dirinya bukan dari uang negara seperti isu yang bergulir.


BACA JUGA : Mengejutkan, Pengakuan Blak-blakan Olla Ramlan Jadi Caleg Wakili Sukabumi


Ke-6 kendaraan sosial yang diberikan kepada 6 dapil di Sukabumi terdiri dari berbagai jenis dan merk, dalam hal ini menurut Pudji, Mobil berasal dari beberapa sumber simpatisan serta pendukung yang secara suka rela ikhlas memberikan mobil untuk dipakai masyarakat Sukabumi.


"Masyarakat awalnya mengusulkan untuk minta mobil ambulance, tapi karena ambulance hanya spesifik dan identik untuk orang yang sakit saja, akhirnya kami putuskan untuk memberikan mobil sosial yang bisa dipergunakan untuk seluruh kegiatan, tidak spesifik bagi yang sakit," ujar Pudji disela acara bimtek (bimbingan teknik) calon saksi Partai Nasdem wilayah Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/12/2018).


BACA JUGA : Winda Ambarsari : Target Nasdem Kabupaten Sukabumi 200 Ribu Suara di Pemilu 2019


Pudji mengapreaiasi kepedulian simpatisan, karena menurutnya Pileg itu bukan hanya sekedar politik tetapi wujud kepedulian dan kebersamaan.


"Ini menjadi penyemangat untuk saya maju di Pileg 2019. Mobil tersebut berasal dari simpatisan saya yang memberi dukungan berupa mobil dan saya salurkan lagi untuk pelayanan masyarakat. Terimakasih atas kepedulian dan kekompakannya, semoga bermanfaat," ujar Pudji.


BACA JUGA : Tol Bocimi Pintu Cigombong, Minim Rambu Petunjuk Arah dan Durasi Traffic Light Penyebab Kemacetan


Saat dikonfirmasi terkait cost yang telah dikeluarkan, Pudji mengaku telah merogoh anggaran pribadi untuk branding serta spembayaran sebagian biaya perawatan enam mobil tersebut, namun untuk biaya perawatan mobil sosial selanjutnya, akan diserahkan pada masing-masing pengurus, sementara untuk aturan pemakaian nantinya akan dibentuk SOP agar penggunaan kendaraan bisa merata bagi semua lapisan.


"Intinya mobil-mobil itu bukan milik saya, namun milik perorangan simpatisan yang senang dengan saya, meski bukan mobil baru dan beda jenis, namun masih sangat layak pakai. Jadi saya tegaskan mobil-mobil itu low cost, nah bagi caleg lain yang mau niru silahkan tiru Si Pudji," ungkapnya.

(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Dituding Pakai Anggaran Negara, Si Pudji Blak-blakan Buka Rahasia Dituding Pakai Anggaran Negara, Si Pudji Blak-blakan Buka Rahasia Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Desember 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads