Header AD

Dikmas Goes To School Satlantas Polres Sukabumi di SMA Taman Siswa

Dikmas goes to school Sat Lantas Polres Sukabumi di SMA Taman Siswa / Foto : Rapik Utama (4/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Satuan Lalu lintas Polres Sukabumi mengadakan bimbingan Dikmas (pendidikan masyarakat) Goes To School dengan sasaran Pelajar SMA yang dilaksanakan di SMA Taman Siswa Cibadak - Sukabumi, Selasa [4/12/2018].


Ditemui usai kegiatan, Kanit Dikyasa Polres Sukabumi, Aiptu Nengah,Ws kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan kegiatan ini merupakan sarana edukasi serta penyuluhan kepada Pelajar tingkat SMA tentang kesadaran tata tertib lalu lintas.


"Diharapkan setelah giat ini unsur sekolah beserta para pelajar khususnya diwilayah hukum Cibadak bisa saling mengingatkan, memahami dan mengerti akan tertib aturan saat berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan yang dapat merugikan pihak keluarga dan sekolah,"  ujar Aiptu Nengah, Selasa [4/12/2018].


BACA JUGA : 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi


Syarif perwakilan Guru SMA Taman Siswa mengungkapkan Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan Polres Sukabumi, menurutnya, hampir seluruh Pelajar di SMA Taman Siswa menggunakan kendaraan bermotor ke Sekolah.


"Kami selaku guru ada kalanya terbatas dalam memberikan pemahaman kepada para pelajar agar tidak melakukan pelanggaran di jalan raya, apalagi sampai terjadi musibah kecelakaan ketika pelajar akan berangkat ataupun usai sekolah," ungkap Syarif.


"Kami berharap setelah penyuluhan para pelajar akan lebih paham, tertib dan berhati-hati dalam berkendara di jalan," ungkap Syarif.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dikmas Goes To School Satlantas Polres Sukabumi di SMA Taman Siswa Dikmas Goes To School Satlantas Polres Sukabumi di SMA Taman Siswa Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Desember 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads