Header AD

Dalang Sukabumi Dinobatkan Sebagai Dalang Pinilih se-Jabar


TatarSukabumi.ID - Prestasi tinggi diraih
Pepadi (Persatuan Pedalangan Indonesia) Kabupaten Sukabumi dalam ajang pesta Seni Budaya Binojakrama Padalangan Wayang Golek Purwa ke-XXXV tingkat Provinsi Jabar yang digelar di Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/12/2018).


Event bergengsi tahunan Binojakrama Padalangan Wayang Golek Purwa se-Jabar yang digelar di Monumen Tugu Proklamasi Rengas Dengklok Karawang ini, diikuti sedikitnya 14 Kota / Kabupaten se-Jabar.


4 kategori yang di konteskan dalam ajang ini meliputi Dalang Pinilih, Sinden Pinilih, Karawitan Pinilih dan Alok Pinilih.


BACA JUGA : 87 Pendekar Silat Kota/Kabupaten Sukabumi Bertarung Memperebutkan Piala Gubernur Jabar


Tidak tanggung tanggung, Kabupaten Sukabumi berhasil menyapu bersih seluruh kategori dan memboyong seluruh Piala ke Sukabumi.


Penyandang Dalang Pinilih merupakan Mahenda wijaya (28) yang meraih penghargaan Bokor Mas dalam acara Binojakrama Padalangan Wayang Golek Purwa se-Jabar.


Selanjutnya, anugerah Bokor Mas akan diserahkan secara simbolis dari Pepadi Kabupaten Sukabumi kepada Bupati Sukabumi pada Rabu (26/12) mendatang.


Ketua Pepadi Kabupaten Sukabumi, Abah Endo (68) Pimpinan Paguyuban Cakra Swangsa mengungkapkan keberhasilan yang diraih merupakan wujud peran serta dan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat dan pemerintah daerah.


BACA JUGA : Perubahan Rancangan Runaway dan Luas Lahan Bandara Sukabumi, Ikral : Kita Berharap Bandara Didarati Pesawat Jenis Air Bus


"Alhamdulillah seiringnya niat dan do'a semua pihak bisa membawa harum Sukabumi, dan seluruh kategori berhasil di raih oleh Cakra Swangsa," ujar Abah Endo kepada TatarSukabumi.ID Sabtu (22/12/2018).


Abah Endo mengungkapkan terima kasih kepada Pepadi Karawang dan Pamiarta Wayang Golek Karawang Production selaku panitia dalam acara yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu (19 /12).(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dalang Sukabumi Dinobatkan Sebagai Dalang Pinilih se-Jabar Dalang Sukabumi Dinobatkan Sebagai Dalang Pinilih se-Jabar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Desember 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads