Header AD

Cuaca Ekstrim di Sukabumi, Masyarakat di Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan

BPBD tinjau Bantaran Sungai Cicatih Cibadak / Foto : Isep Panji (29/12/2018)


TatarSukabumi.ID  - Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Sukabumi himbau Masyarakat yang tinggal dibantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan dengan musim penghujan dan cuaca di Kabupaten Sukabumi.


Kerawanan bencana Longsor dan Banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi disebagian wilayah Sukabumi Utara meliputi Cibadak, Parungkuda, dan Cicurug, dalam sepekan terakhir dikhawatirkan berdampak pada lingkungan warga di sekitar bantaran Sungai.


Upaya pencegahan bencana dilakukan Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Sukabumi, dengan melakukan peninjaun sungai di Cicatih yang berada di Pamuruyan Kecamatan Cibadak, Sabtu (29/12/2018).


BACA JUGA : Tebing Longsor, Gerus Tiang Listrik Hingga Patah dan Putus Akses Jalan Palabuhanratu - Surade


Daming Supriatna anggota URC menghimbau Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Cicatih khususnya dan umumnya di wilayah Sukabumi Utara untuk tetap waspada.


"Mengingat saat ini sudah memasuki cuaca ekstrim, mengakibatkan hujan lebat, dan terjadinya luapan air sungai hingga mengakibatkan banjir bandang," ujar Daming Supriatna, Sabtu (29/12/2018).


BACA JUGA : Berita Hoak Tsunami, Ujunggenteng Nyaris Tak Ada Pengunjung


Masyarakat yang tinggal dibantaran Sungai diharap terus memantau kondisi Sungai sebagai upaya pencegahan bencana, dan segera melaporkan apabila ada situasi keadaan yang membahayakan.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID siang ini di Sungai Cicatih, kondisi air masih dalam kondisi normal, belum terjadi peningkatan luapan air yang cukup berarti.


BACA JUGA : KP2TKI Desak Pemkab Sukabumi Selesaikan Masalah Perizinan Perusahaan Peternakan Ayam


Ditemui terpisah, Kepala Desa Pamuruyan Rudi Hardiansyah juga mengungkapkan hal yang sama.


"Kami himbau Masyarakat yang berada di wilayah Desa Pamuruyan yang berada disekutar bantaran sungai untuk tetap waspada. Lihat kondisi sungai setiap waktunya, agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Cuaca Ekstrim di Sukabumi, Masyarakat di Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan Cuaca Ekstrim di Sukabumi, Masyarakat di Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Desember 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads