Header AD

Bedah Buku Titik Nol DPC Syarikat Islam Indonesia Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - DPC Syarikat Islam Indonesia (SII) Kabupaten Sukabumi menggelar acara bedah buku bertajuk 'Titik Nol' karya penulis Nunu A Hamijaya sekaligus pelatihan jurnalistik bagi kader dan generasi muda SII.


Acara dilaksanakan di Sekretariat DPC Syarikat Islam Indonesia di jalan raya Kalapanunggal Kampung Cisarua Desa Makasari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Sabtu [22/12/2018].


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Borong 6 Penghargaan Tingkat Provinsi Jabar


Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Indonesia Kabupaten Sukabumi, Iwang Wahyu mengungkapkan, acara ini diharapkan menjadi pencerah bagi kader dan generasi muda SII.


Hal lain menurut Dia, kader dan generasi muda SII diharapkan mampu membuat sebuah karya tulis sebagai alat perjuangan yang bermanfaat untuk bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.



"Sebagai generasi penerus harus berani menjadi penulis seperti para pejuang terdahulu yang telah membuat sejarah mendobrak peradaban yaitu dengan faktor tinta para ulama dan darah syuhada," ujar Iwang, Sabtu [22/12/2018].


BACA JUGA : Perubahan Rancangan Runaway dan Luas Lahan Bandara Sukabumi, Ikral : Kita Berharap Bandara Didarati Pesawat Jenis Air Bus


Sementara itu, Shamtoto Ketua Pelaksana pelatihan jurnalis dan bedah buku dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini dirumuskan selama 3 minggu sebagai upaya untuk menggali sumber daya manusia dalam menyesuaikan kondisi keseimbangan jaman.


"Saya berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan. Peran serta generasi muda pelajar untuk mengetahui sejarah dan melanjutkan perjuangan para tokoh pejuang syarikat Islam. kelak bisa menjadi pemahaman kontrol sosial dalam membuka wawasan diera digital," tandasnya.


Hadir dalam acara, Sekretaris umum pengurus wilayah SII Jawa Barat, 40 peserta pelatihan jurnalis uang terdiri dari Pemuda Muslim Indonesia, SEMMI, SEPMI dan pelajar MA Syarikat Islam 1 Parakansalak Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bedah Buku Titik Nol DPC Syarikat Islam Indonesia Kabupaten Sukabumi Bedah Buku Titik Nol DPC Syarikat Islam Indonesia Kabupaten Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads