Header AD

Asal Pasang, 845 APK di Kecamatan Kalapanunggal Ditertibkan

Penertiban APK di Kecamatan Kalapanunggal Sukabumi / Foto : Agus (30/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan Kalapanunggal bersama Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) didampingi Muspika Kecamatan Kalapanunggal, menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di zona terlarang di wilayah Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Minggu [30/12/2018].


Kasi Trantib Kecamatan Kalapanunggal, Nanang Kurniadin menjelaskan, penertiban APK ini didasari surat edaran Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan Radiogram Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi tentang penertiban APK.


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pejabat Susah Dihubungi Masyarakat, Laporkan Kepada Saya


Penertiban APK akan terus dilakukan diwilayah Kecamatan Kalapanunggal mulai dari Jalan Utama hingga pelosok Desa.


"Untuk hari pertama penertiban APK, kami laksanakan disekitar jalur jalan raya Kalapanunggal, adapun untuk kegiatan berikutnya akan menyisir ke pelosok desa se-kecamatan Kalapanunggal," ujar Nanang Kurniadin kepada TatarSukabumi.ID, Minggu (30/12/2018).


BACA JUGA : Marwan Hamami Himbau Tidak Tiup Terompet, Pesta Miras Petasan dan Kembang Api Dimalam Tahun Baru 2019


Menurut Nanang beberapa jenis pelanggaran pemasangan APK ditemui diwilayah Kecamatan Kalapanunggal, diantaranya pemasangan APK Partai, baligo, poster Caleg hingga Bendera yang dipasang di pohon, tiang telepon serta pasilitas umum lainnya.


"Hari pertama kami tertibkan sejumlah APK yang terkumpul sebanyak 645 lembar baligho, 11 lembar spanduk, dan189 lembar bendera partai,"  ujar Nanang.


BACA JUGA : Cuaca Ekstrim di Sukabumi, Masyarakat di Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan


Ditempat yang sama, Lala Nurlatifah, Anggota Panwascam Kecamatan Kalapanunggal menghimbau kepada peserta pemilu maupun tim kampanye untuk memasang APK sesuai ketentuan yang telah ditentukan.


"APK yang sudah ditertibkan akan disimpan di sekretariat Panwascam ,
bagi peserta pemilu atau tim kampanye yang mau mengambil APK dipersilahkan untuk datang langsung ke sekretariat panwascam Kalapanunggal untuk kembali diserahkan kepada yang bersangkutan." tandasnya.(*)


Kontributor Lepas: Agus
Reporter : Dian Syahputra Pasi

Asal Pasang, 845 APK di Kecamatan Kalapanunggal Ditertibkan Asal Pasang, 845 APK di Kecamatan Kalapanunggal Ditertibkan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads