Header AD

Adul Bocah Berkebutuhan Khusus Asal Cibadak Digendong Jokowi

Presiden Joko Widodo Gendong Adul anak berkebutuhan khusus asal Cibadak / Foto : Istimewa


TatarSukabumi.ID - Muklis Abdul Kholik atau kerap disapa Adul seorang bocah berkebutuhan khusus yang baru genap berusia 9 tahun yang saat ini duduk dibangku kelas 3 SDN 10 Cibadak Sukabumi akhirnya bisa bertemu dengan orang nomor satu dinegeri ini.


Adul secara khusus diundang untuk menghadiri acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2018 di Summarecon Mall, Jakarta, oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, Senin (3/12/2018).


BACA JUGA : Mangkrak 21 Tahun, 1 Desember 2018 Jokowi Resmikan Tol Bocimi


Apresiasi tinggi diberikan Presiden Indonesia  kepada Adul yang tidak pantang menyerah dalam menjalani takdir hidup.


Dengan kondisi fisik Adul yang terpaksa menggunakan topangan kedua belah  tangan merangkak melewati jalan yang cukup terjal untuk berangkat dan pulang sekolah dari rumahnya di Kampung Cikiwul Tonggoh RT 01/RW 01 Desa Sekarwangi Cibadak dengan jarak 3 Kilometer menuju Sekolahnya di SDN 10 Cibadak.


"Adul, bocah kecil dari Sukabumi telah mengajarkan kepada kita bahwa tekad untuk maju, keinginan untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, tak berkurang sedikit pun oleh keterbatasan," ungkap Presiden Joko Widodo seperti dikutip TatarSukabumi.ID, Senin (3/12/2018).


BACA JUGA : Kisah Inspiratif, Bocah SD Merangkak 3 KM Untuk Bisa Sekolah


Epi Mulyadi (53) Kepala Sekolah SDN 10 Cibadak saat ditemui di Sekolah mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat untuk mewujudkan impian Adul bertemu Presiden Jokowi.


"Memang Adul bercita cita ingin bertemu dengan Presiden, namun kami selaku kepala sekolah mempunya keterbatasan. Saya bangga ternyata adul dapat perhatian juga dari bapak Presiden," ujar Epi Mulyadi.


"Saya atas nama pribadi lembaga dan seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak presiden RI bapak Joko Widodo yang telah menerima adul bertemu," tuturnya. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Adul Bocah Berkebutuhan Khusus Asal Cibadak Digendong Jokowi Adul Bocah Berkebutuhan Khusus Asal Cibadak Digendong Jokowi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Desember 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads