Header AD

87 Pendekar Silat Kota/Kabupaten Sukabumi Bertarung Memperebutkan Piala Gubernur Jabar


TatarSukabumi.ID - Pasang Giri Seni Ibing Pencak Silat memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat yang diikuti Pendekar Silat asal Jawa barat, Banten dan DKI Jakarta digelar selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (14-16) yang dilaksanakan di Karawang, Jawa Barat.


Acara ini diinisiasi oleh PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) dalam rangka pengembangan kearifan lokal seni budaya Sunda dengan mengusung tema Prak Tandang Makalangan Eleh Meunang Jaga Sportivitas.


BACA JUGA : Perlu Revitalisasi, Pemkab Sukabumi Kekurangan Data Seni dan Kebudayaan


Pendamping kontingen silat asal Sukabumi, Duloh kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan 46 Pendekar Silat dari kabupaten serta 41 Pendekar Silat dari Kota Sukabumi mengikuti acara akbar ini.


Jenis kriteria yang diperlombakan dalam acara ini diantaranya Ibing, Rampak, Ijen (Pertarungan Perorangan), Pasanggiri Ibing tunggal bagi berbagai kelas, anak, remaja, dewasa putra dan putri.


"Mohon doa restu dari seluruh saudara Sukabumi agar tim kontingen pesilat Sukabumi bisa mendapatkan hasil yang terbaik, walau persaingan dari pesilat kota /kabupaten lain miliki potensi menjadi juara," Ujar Duloh, Sabtu [15/12/2018].


BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Raih Penghargaan Sebagai Polres Pelayanan Publik Terbaik 2018 oleh Kemenpan-RB


Duloh mengaku optimis kontingen asal Sukabumi mampu memberikan yang terbaik dan mampu meraih capaian yang gemilang.


"Semoga tim Sukabumi bisa meraih prrstasi terbaik, dengan tetap menjungjung sportivitas dan persaudaraan silih asah, asih dan asuh," harap Duloh. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

87 Pendekar Silat Kota/Kabupaten Sukabumi Bertarung Memperebutkan Piala Gubernur Jabar 87 Pendekar Silat Kota/Kabupaten Sukabumi Bertarung Memperebutkan Piala Gubernur Jabar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Desember 15, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads