Header AD

79 Pengunjung Tempat Hiburan di Sukabumi di Test Urine, 4 Orang Positif Pengguna Narkoba

Operasi gabungan dan test urine BNNK Sukabumi (30/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Razia gabungan melibatkan BNNK Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi (Kabupaten) serta Pom TNI dibeberapa tempat hiburan serta tempat lainnya yang dididuga rawan penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi malam Minggu (29/12) kemarin, menetapkan setidaknya 4 pengunjung tempat hiburan di bilangan Kota Sukabumi terdeteksi positif menggunakan Narkoba.


Hal tersebut diungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi AKBP Deni Yusdanial kepada TatarSukabumi.ID Minggu (30/12/2018).


BACA JUGA : Wajib Tahu! Seperti Ini Status Vulkanik Gunung Salak yang Masih Aktif


Sejumlah tempat Karaoke di Kota dan Kabupaten Sukabumi digeledah, selanjutnya dilakukan screening deteksi dini (Tes Urine) terhadap sejumlah pengunjung tempat hiburan yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba.


Menurut Kepala BNNK Sukabumi, operasi gabungan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang tahun baru 2019  Sukabumi bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. (Bersinar).


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pejabat Susah Dihubungi Masyarakat, Laporkan Kepada Saya


Kegiatan Operasi gabungan di wilayah Kota Sukabumi, dari 3 tempat hiburan Karaoke, BNNK Sukabumi melakukan tes urine kepada 45 pengunjung, dari hasil test urine, sebanyak 4 pengunjung dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis Ampetamine, Metapetamine, dan Benzodiazipam.


Keempat pengunjung yang dinyatakan positif dalam test urine menggunakan Narkotika jenis Ampetamine, Metapetamine, dan Benzodiazipam selanjutnya digiring ke Mapolresta Sukabumi untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Polres maupun BNNK Sukabumi.


BACA JUGA : Waspada Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi


Sementara itu, untuk Kegiatan operasi gabungan di wilayah Kabupaten Sukabumi, BNNK melakukan tes urine kepada 34 pengunjung tempat hiburan, namun kali ini seluruh pengunjung tempat hiburan di wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dinyatakan Negatif Narkoba.


"Kegiatan operasi gabungan terhadap kerawanan tempat yang terindikasi digunakan oleh para penyalahguna dan peredaran Narkoba yang dilaksanakan oleh tim gabungan merupakan kegiatan P4GN yang bersinergi untuk menciptakan lingkungan bersih Narkoba sehingga mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pergantian Tahun," beber AKBP Deni Yus Danial, Minggu (30/12/2018).(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

79 Pengunjung Tempat Hiburan di Sukabumi di Test Urine, 4 Orang Positif Pengguna Narkoba 79 Pengunjung Tempat Hiburan di Sukabumi di Test Urine, 4 Orang Positif Pengguna Narkoba Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Desember 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads