Header AD

7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi

Adul bocah berkebutuhan khusus asal Sukabumi yang viral, inilah 7 rahasianya / Foto : Isep Panji (4/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Muklis Abdul Kholik atau kerap disapa Adul seorang bocah berkebutuhan khusus yang baru genap berusia 8 tahun yang saat ini duduk dibangku kelas 3 SDN 10 Cibadak Sukabumi belakangan menjadi viral dan menuai banyak sorotan.


Bocah berkebutuhan khusus dengan segala kekurangannya, Adul tetap tegar dalam menjalani keseharian sehingga menjadi inspirasi bagi setiap orang bahkan hingga Kepala Negara Joko Widodo.


BACA JUGA : Adul Bocah Berkebutuhan Khusus Asal Cibadak Digendong Jokowi


Adul setiap hari merangkak melewati jalan yang cukup terjal untuk berangkat dan pulang sekolah dari rumahnya di Kampung Cikiwul Tonggoh RT 01/RW 01 Desa Sekarwangi, Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Menempuh jarak 3 Kilometer tidak menyurutkan Adul untuk bisa Sekolah di SDN 10 Cibadak.


BACA JUGA : Kisah Inspiratif, Bocah SD Merangkak 3 KM Untuk Bisa Sekolah


Berikut 7 Rahasia Adul yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID


1. Makanan Favorit
Adul sosok bocah yang tidak neko neko, menyukai setiap masakan yang dimasak oleh Ibu angkatnya Ibu Pipin (45), saat ditanyakan makanan favorit Adul, sang ibu mengungkapkan jika Adul suka Nasi uduk, Ayam goreng dan minuman Juice buah apel.


2. Jajanan Kesukaan
Sama seperti bocah SD lainnya, saat di Sekolah Adul mengaku paling suka jajan Papeda yakni sejenis jajanan berbahan dasar sagu yang berasal dari Maluku dan Sulawesi Tenggara yang biasa mangkal di Sekolah.


3. Artis Idola
Adul memilih Upin dan Ipin sebagai artis idolanya, tokoh kartun asal negara Jiran Malaysia ini menjadi tokoh yang di idolakan Adul.


4. Permainan yang paling digemari
Meski dengan segala keterbatasannya Adul mengaku senang bermain sepak bola, Adul bersama teman teman Sekolah maupun teman sepermainannya memainkan si kulit bundar diwaktu senggang.


5. Binatang kesayangan
Adul sosok penyayang binatang, Adul kepada TatarSukabumi.ID mengaku jika  hewan yang paling disukainya adalah Kucing.


6. Hal yang paling ditakuti
Adul tergolong anak yang tegar dan tidak mengenal rasa takut, saat ditelisik hal apa yang paling ditakuti, secara polos Adul mengaku paling takut kepada Ular hitam yang besar.


7. Pelajaran yang paling susah di Sekolah
Adul tergolong murid yang cerdas, Gurunya Euis Khodijah maupun Kepala Sekolah Epi Mulyadi mengaku jika Adul siswa berprestasi dikelas, namun saat ditanya pelajaran yang paling dianggap susah, secara keseluruhan, seluruh pelajaran bisa diselesaikan oleh Adul, namun Adul mengaku sedikit pusing saat mengerjakan soal Matematika.


BACA JUGA : Alih-alih atasi Stunting, Puluhan Bocah SDN Bantargebang Keracunan Massal


Itulah 7 rahasia Adul penyandang disabilitas yang sempat digendong Presiden Jokowi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID.


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Desember 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads