Header AD

6 Titik Rawan Bencana di Warnajati Cibadak, Kades : Kurangi Nonton Televisi dan Handphone

Kepala Desa Warnajati, Hilmi Nurhikmat dan Babinsa Desa Warnajati, Peltu Dendin / Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Setidaknya 6 titik lokasi rawan bencana longsor di Desa Warnajati Kecamatan Cibadak meliputi Kampung Pangapuan, Pendeuy, Nyalindung, Kalabang, Lebak Nangka, dan Kampung Gunungkarang.


Hal ini diungkap Kepala Desa Warnajati, Hilmi Nurhikmat saat melakukan sosialisasi kepada RT / RW dan Kadus terkait sigap bencana diwilayahnya, Jumat (14/12/2018).


BACA JUGA : Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga di Sukabumi


Kepala Desa Warnajati Kecamatan Cibadak melalui RT/RW dan Kadus menghimbau warga yang tinggal dikawasan dengan kontur berbukit dan disekitar tebing untuk selalu siaga dan antisipasi bencana dimusim cuaca saat ini yang tergolong ekstrim.


"Dengan kondisi hujan tinggi, warga yang tinggal dikawasan tebing untuk tetap waspada, ketika turun hujan petir untuk dikurangi aktivitas menonton televisi dan bermain handphone, untuk menghindari tersambar petir," ujar Hilmi, Jumat (14/12/2018).


BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Jalan Raya Sukabumi - Bandung


Dalam kegiatan ini, Hilmi juga melaporkan bencana longsor yang mengancam warga RW 9 Kampung Peundeuy telah diantisipasi berkat kerjasama gotong royong Masyarakat.


"Mudah mudahan Desa Warnajati aman dan tidak ada musibah, secara antisipasi kami sudah berikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat untuk tanggap bencana," ungkapnya.


BACA JUGA : Adu Banteng Motor dengan Mobil di Pertigaan Jelegong - Nagrak Sukabumi


Ditemui dilokasi yang sama, Babinsa Desa Warnajati, Peltu Dendin mengungkapkan himbauan kepada masyarakat ini terus menerus disampaikan sebagai edukasi mengingat kondisi cuaca yang tidak bisa di prediksi.


"Kami tetap siaga baik ditingkat Desa maupun Kecamatan," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

6 Titik Rawan Bencana di Warnajati Cibadak, Kades : Kurangi Nonton Televisi dan Handphone 6 Titik Rawan Bencana di Warnajati Cibadak, Kades : Kurangi Nonton Televisi dan Handphone Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 14, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads