Header AD

TNI Manunggal Rakyat Ciptakan Cibadak Sebagai Kawasan Bebas Banjir dan Kumuh

TNI bersama Rakyat Ciptakan lingkungan bersih, bebas banjir dan kumuh / Foto : Isep Panji (23/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Jelang Hari Juang Kartika, TNI bersama Masyarakat yang dipimpin Camat Cibadak Lesto Rosadi menggelar kegiatan Jumsih (Jumat Bersih) dalam upaya menciptakan lingkungan sehat dan bersih di kawasan lingkungan Pasar Tradisional Cibadak, Jumat [23/11/2018].


Koramil 0711 Cibadak menurunkan seluruh jajarannya untuk gotong royong bersama warga masyarakat melakukan pembersihan sampah hingga gorong gorong dikawasan pemukiman warga.


BACA JUGA : Ram Check Kendaraan, Jelang Natal dan Tahun Baru Kendaraan Besar Dilarang Masuk Jalur Cikidang - Palabuhanratu


Ditemui dilokasi kegiatan, Perwakilan Koramil Cibadak, Peltu Dendin kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian agenda kegiatan jelang HAri Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember mendatang.


TNI bersama Rakyat Ciptakan lingkungan bersih, bebas banjir dan kumuh / Foto : Isep Panji (23/11/2018)


Lebih jauh menurut Peltu Dendin, TNI manunggal bersama rakyat dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan kesadaran lingkungan bersih dan hidup sehat, "kegiatan ini rutin dilakukan karena Pasar Tradisional Cibadak sangat dekat dengan lingkungan warga, jangan membuang sampah sembarangan buanglah pada tempatnya," ujar Peltu Dendin, Jumat [23/11/2018].


BACA JUGA : Fenomena Ulat Bulu Serang Perkebunan, Warga Tonjong Palabuhanratu Takut


Sementara itu, Camat Cibadak Lesto Rosadi menyambut baik dan mengapresiasi kemanunggalan TNI dan Masyarakat.


Lesto yang baru genap seminggu mencabat sebagai Camat Cibadak menegaskan Program Jumsih merupakan salah satu program untuk menciptakan Cibadak sebagai kawasan bebas banjir.


"Dengan pola pendekatan teknik sosialisasi agar masyarakat sadar bahwa sampah akan menimbulkan kekumuhan," ujar Lesto Rosadi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TNI Manunggal Rakyat Ciptakan Cibadak Sebagai Kawasan Bebas Banjir dan Kumuh TNI Manunggal Rakyat Ciptakan Cibadak Sebagai Kawasan Bebas Banjir dan Kumuh Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads